Ganti Oli Mobil
Ganti Oli Mobil

Bagi Anda seorang pengendara, dan selalu menggunakan kendaraan roda empat untuk segala aktifitas, ganti oli mobil secara teratur dalam jangka waktu tertentu haruslah dilakukan. Hal ini dilakukan, demi untuk menjaga kelancaran kendara Anda, agar mesin tidak mudah panas dan cepat rusak.

Ganti Oli Mobil
Ganti Oli Mobil

Ganti oli mobil tidak harus menunggu oli itu sudah habis. Walaupun Anda sudah melakukan pengecekan sendiri di rumah, dan memastikan bahwa oli tersebut masih ada, namun jika dirasa waktu dari pergantian oli sudah saatnya, tidak ada salahnya untuk menggantinya.

Sebelum Anda pergi dan melakukan pergantian oli, ada beberapa cara untuk memastikan apakah oli Anda masih bagus ataukah sudah tidak dapat digunakan lagi.

1. Mesin terasa kasar

Saat Anda merasakan mobil Anda berjalan dengan sangat berat, terasa kasar saat perpindahan persnelling atau pergerakan mesin, segera bawa mobil Anda ke bengkel terdekat. Hal ini bisa menjadi pertanda bahwa oli mobil Anda sudah saatnya diganti. Dengan membawanya secepat mungkin, Anda juga bisa memeriksakan hal lain untuk mengetahui apakah mobil Anda masih dalam kondisi prima ataukah tidak. Jangan dibiarkan hal ini berlarut-larut yang menyebabkan “penyakit” pada mobil Anda semakin banyak.

2. Warna oli dan kurangnya kekentalan oli

Saat Anda melakukan pengecekan pada oli mobil, dan menemui oli tersebut berubah menjadi kehitaman atau pun kekentalan berkurang, inilah saatnya Anda harus melakukan pergantian oli. Pilihlah oli yang berkualitas dan sudah terpercaya seperti oli Top 1. Karena bukan hanya merawat mesin kendara Anda, tetapi juga dapat menghemat keuangan Anda. Karena Top 1 dipercaya, memiliki kualitas yang tahan lama.

3. Menyalanya lampu indikator

Hal mudah untuk memastikan bahwa oli mobil Anda sudah waktunya untuk diganti adalah dengan memperhatikan lampu indikator. Jika lampu indikator memancarkan warna merah, maka pertanda oli Anda sudah tidak bagus lagi kualitasnya. Anda segera harus menggantinya.

Lampu indikator ini akan secara otomatis mati, saat Anda telah melakukan pergantian oli.

Demikian tiga cara mudah untuk mengetahui, apakah sudah saatnya Anda ganti oli mobil ataukah belum. Selalu gunakan oli Top 1 untuk kenyamanan dan kelancaran berkendara Anda. Karena formulanya dirancang khusus untuk membuat mesin Anda awet, meningkatkan daya tahan mesin dan performa mesin terjaga.