Budiman Akui Anak Asuhnya Sudah Banyak Kemajuan
Pelatih PERSIB U-17 Budiman Yunus menilai kerjasama timnya sudah mulai terbina, hanya saja belum dapat diputuskan siapa dan dimana pos yang akan ditempati pemainnya itu. Rotasi pun menjadi salah satu metodenya dalam meraba-raba potensi yang dimiliki oleh anak-anak didiknya.

Rencananya setelah memenangkan uji coba kontra Terang Bangsa Semarang dengan skor 7-2 di Lapangan Football Plus, Minggu (12/4/2015) kemarin. Program uji coba tetap akan dilakukannya dalam beberapa waktu kedepan, diharapkan setelah itu komposisi tim pun dapat ketahuan.

“Secara teamwork sudah kelihatan, tapi sekarang masih mencari-cari siapa yang pas di posisi itu. Mungkin tiga sampai empat uji coba juga sudah kelihatan kita sekarang sering melakukan ujicoba untuk mencari 11 pemain inti tersebut,” kata pria yang pernah membela PERSIB ini.

Budiman mengaku, meskipun sudah memenangkan beberapa kali laga uji coba termasuk uji coba terakhir kemarin, ia tetap memberikan catatan buat anak asuhnya. Salah satu yang menonjol adalah, pemahaman pemain tentang penempatan posisi saat ada perubahan strategi di tengah pertandingan.

“Saya melihat secara fisik mereka cukup menonjol progress individu dan teamworknya. Tapi pemahaman posisi saja masing-masing tentang formasi 4-3-3, saya pakai formasi itu (4-3-3). Jadi mereka harus tahu, apa tugas mereka tuh sebagai pemain belakang, gelandang, penyerang tugasnya itu harus jelas,” bebernya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here