Luis Suarez menegaskan alasannya meninggalkan Liverpool karena lelah terus menjadi sorotan media-media Inggris. Suarez menjadi perbincangan panas dan beritanya terus mengisi halaman depan usai melakukan beberapa tindakan kontroversial.

Pemain Timnas Uruguay itu dinyatakan bersalah karena tindakan rasisnya terhadap Patrice Evra. Ia pun dilarang tampil di delapan pertandingan. Tak sampai di situ, idola baru Barcelona itu kembali berulah dengan menggigit lengan dari bek Chelsea, Branislav Ivanovic. Akibatnya, ia mendapat sanksi dari pihak FA berupa larangan bermain di 10 pertandingan.

Praktis namanya pun menjadi perbincangan panas di Negeri Ratu Elizabeth khususnya. Berita seputar Suarez pun kerap mengisi halaman depan media-media setempat. Berbagai sisi kehidupan eks mesin gol Liverpool itu pun habis dibahas.

Belum reda berita seputar gigitan terhadap Ivanovic. Suarez ketahuan menggigit pundak bek tangguh Timnas Italia, Giorgio Chiellini di Piala Dunia Brasil, musim panas tahun lalu. Pemberitaan seputar dirinya kembali marak, bukan hanya media-media Inggris, melainkan dunia! Mengingat Piala Dunia merupakan hajat akbar sepakbola.

Menariknya, sisi buruk Suarez tak mengubah ketertarikan Blaugrana untuk meminangnya. Pada jendela transfer musim panas lalu, Barca resmi mendapatkan tanda tangannya dengan mahar senilai 75 juta Pounds.

“Saya tidak tahu persis apakah pers Inggris memiliki kampanye terhadap saya, tetapi sepertinya mereka merindukan saya. (Ketika itu) mereka terus mengkritik saya, mencari hal-hal yang tidak ada yang menarik perhatian mereka,” tegas Suarez, melansir beIN Sports, Jumat (13/3/2015).

“Mereka menerbitkan gambar saya seolah-olah menggigit pemain Manchester City, Martin Demichelis. Kemudian di pagi hari dan ketika mereka tahu bahwa itu palsu, gambar itu tiba-tiba menghilang,” sambungnya.

“Media berbicara terlalu banyak dan mereka tidak membuat saya bahagia. Saya memutuskan pergi karena lelah dari semua ini, tetapi mereka terus mencari sesuatu mengenai saya,” tuntas mantan bintang Ajax Amsterdam itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here