Resep Menu Hidangan Berbuka Puasa Ramadhan

Resep untuk hidangan buka puasa kini akan banyak yang mencari di Ramadhan ini. Kenapa bisa demikian, karena sebentar lagi kita akan menghadapi bulan suci ramadhan yang begitu banyak berkah diturunkan. Berbuka puasa menjadi momen yang paling penting, apalagi dengan keluarga, dengan saudara, teman, atau bahkan orang yang paling dekat dengan kita bukan? Karena dengan berbuka puasa dengan salah satu dari mereka merupakan momen kebahagiaan tersendiri pada bulan suci ramadhan bagi kita.

Sebab itulah sewaktu berbuka puasa merupakan hal yang sangat ditunggu – tunggu. Maka dari itulah hidangan untuk buka puasa semestinya menjadi hidangan yang spesial. Namun ketika ingin menghidangkan menu buka puasa, pastinya ada rasa ingin “membuat apa kita nanti” iya bukan? Rasa bingung akan mengikat pada otak ketika kita tidak tahu apa yang akan dimasak atau dihidangkan. Untuk hidangan hari ini, besok, lusa pastinya berbeda, karena apabila setiap hari itu – itu saja pastinya akan bosan untuk merasakannya.

Hidangan buka puasa yang spesial itu tidak perlu mewah serta mahal. Karena spesial itu hanyalah memerlukan komposisi utama, yaitu kebahagiaan. Dengan orang yang dicintai oleh kita, pastinya momen buka puasa akan menjadi spesial, karena didalamnya terdapat bumbu cinta yang akan menciptakan kebahagiaan. Menu yang sederhana pun sudah cukup untuk membuat menu hidangan buka puasa yang spesial. Sederhana yang dimaksudkan disini ialah mudah untuk dibuat dan bahannya mudah untuk dicari.

Jadi ketika kita ingin membuat menu buka puasa yang baru, dan tidak ribet, maka inilah yang kita butuhkan, untuk mendapatkan apa yang kita inginkan tidak perlu ribet dan hanya praktis. Contohnya adalah hidangan puasa kali ini ialah Ikan Nila Goreng Sambal Kecap Gurih. Menu makanan untuk buka puasa ini sangat digemari oleh banyak orang seperti pecinta makanan dengan hidangan ikan. Lalu bagaimana cara membuatnya? berikut inilah resepnya.

Bahan Membuat Ikan Goreng:

Ikan Nila 500 gr
Air jeruk nipis 1 sdm
Minyak goreng secukupnya

Bumbu Ikan goreng ( Haluskan ):

Kunyit bakar 2 cm
Jahe 1 ruas
Bawang putih 2 siung
Ketumbar 1 sdt
Garam 1 sdt

Bahan Sambal Kecap :

Kecap manis
Bawang merah 2 btir
Bawang putih 3 siung
Cabe merah 2 buah
Cabe rawit 7 buah
Air jeruk nipis 2 sdm

Cara Membuat Ikan Nila goreng
Cuci bersih ikan nila, olesi dengan air jeruk nipis, diamkan sebentar kemudian cuci kembali sampai bersih.
Lumiri permukaan daging ikan dengan bumbu yang telah dihaluskan sampai rata. Diamkan selama 30 menit supaya bumbu meresap. Panaskan minyak, goreng ikan sampai kering dan matang, angkat dan tiriskan
Cara membuat sambal kecap: Haluskan semua bahan sambal kemudian tambahkan kecap manis dan air jeruk nipis, aduk sampai rata.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *