Band rock terkenal dari AS, Maroon 5, secara mendadak mengumumkan pembatalan rencana konser mereka di Indonesia. Konser yang sejatinya akan diadakan pada 23 September 2015 itu dibatalkan karena bertepatan dengan Idul Adha 1436 Hijriah.

Maroon 5 memberi kabar tersebut melalui akun resmi Twitter mereka, @maroon5. Akun tersebut memiliki lambang centang biru yang berarti “verified”.

“Karena keadaan tak terduga, kami harus membatalkan acara di Jakarta pada 23 September,” tulis pihak Maroon5 pada akun tersebut.

Pengumuman pembatalan konser itu juga tertulis pada situs resmi konser Maroon 5 di Indonesia, www.maroon5jakarta.com.

“Untuk menghormati perayaan keagamaan Idul Adha dan kegiatan masyarakat pada periode ini, kami akan membatalkan konser musik Maroon 5 Jakarta pada 23 September 2015 di ICE, BSD, Tangerang, Indonesia,” tulis pihak pengelola situs itu, dan dikutip oleh Kompas.com.

Konser Maroon 5 World Tour 2015 itu akan diselenggarakan dalam rangka promosi album kelima mereka yang berjudul V.

Dari total 58 kota di dunia yang mereka kunjungi, Jakarta (tepatnya Tangerang) seharusnya menjadi kota ke-51. Sebelumnya, mereka akan tampil di Bangkok, Thailand. Tur dunia Maroon 5 tersebut dimulai pada 16 Februari 2015 dan akan berakhir pada 4 Oktober 2015.