Fungsi PH Meter

Ph meter

Alat digital ini merupakan sebuah pengukur tingkat PH, tingkat keasaman atau kebisaan sebuah air maupun cairan. PH meter biasanya digunakan untuk kebutuhan industri, daur ulang, air minum dan untuk keperluan laboratorium lainnya. Saat ini barang ini sudah bukan menjadi barang yang langka lagi, anda dapat membelinya di distributor atau penjual yang jual PH meter. pengukur ini sangat penting terutama untuk produsen air minum mineral atau minuman-minuman jenis lainnya agar standar PH nya dapat sesuai dengan yang ditentukan oleh Departemen Kesehatan.

Prinsip kerja dari pengukur ini yakni semakin besar atau semakin banyak elektron pada sebuah sampel maka akan semakin memiliki nilai asam begitupun sebaliknya, karena pada bagian batang pengukur ini terdapat larutan elektrolit yang lemah. Untuk dapat melakukan pengukuran yang presisi dan tepat, PH meter ini harus mendapat perawatan dengan cara mengkalibrasinya setiap sebelum ataupun sesudah pemakaian, terutama untuk alat yang sudah lama dipakai. Sekarang anda dapat dengan muda membeli sebuah PH meter di toko-toko online yang jual PH meter.

Banyak keuntungan lainnya yang dapat kita peroleh dari alat pengukur ini selain untuk mendapatkan kadar atau tingkat keasaman yang sesuai dengan standar yang ditetapkan. Nilai yang ditampilkan relatif akurat dan pemakaiannya pun dapat berulang-ulang.

Pesanlah alat pengukur ini ditempat yang jual PH meter untuk dapat mengukur tingkat sebuah keasaman air terutama bagi anda yang sangat memerlukan pengukur ini untuk banyak kepentingan. Saat ini sebuah pengukur keasaman telah banyak menggunakan konsep modern atau digital yang dapat memudahkan penggunanya. Jangan lupa juga untuk tidak melakukan pengukuran terhadap air yang panas dan air es karena presisi yang dihasilkan tidak akan akurat. Gunakan pada jenis air dengan suhu yang normal dan sesuai dengan ruangan yang anda gunakan untuk melakukan sebuah pengukuran.

Untuk melakukan sebuah kalibrasi, anda dapat menggunakan jasa profesional atau jika mampu anda dapat melakukannya sendiri karena caranya cukup mudah asal anda melakukan langkah-langkahnya dengan benar.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *