Rudiana dan Spaso Hattrick

Rudiana dan Spaso Hattrick, Persib Gasak Al-Jabar 9-0
Sebelum bertolak ke Maladewa untuk menghadapi tuan rumah New Radiant Rabu (29/4) pekan depan di ajang AFC Cup 2015, Persib Bandung melakukan laga uji coba melawan klub divisi Nusantara Al-Jabar asal Cirebon. Dalam uji coba yang dilaksanakan di lapangan Pusdikpom Cimahi Jumat (24/4) sore, sang arsitek menurunkan skuat utama untuk skema yang bakal diterapkan nanti. I Made Wirawan, Tony Sucipto, Ahmad Jufriyanto, Vladimir Vujovif, Supardi, Atep, Hariono, Makan Konate, Firman Utina, M. Ridwan, Yandi Sofyan mengisi starting eleven.

Tim arahan Jajang Nurjaman tidak menemui kesulitan dan Al-Jabar pun di cukur habis dengan skor mencolok 9-0. Gol Persib dihasilkan masing-masing oleh Yandi (14), Atep (17), Spaso (49 P, 65, 79) Rudiana (54, 71, 89) Tantan (86 P). Striker asing Persib, (Spaso) dan strikel lokal, (Rudiana) berebut catatan gol terbanyak pada sore itu, keduanya sama-sama mencetak 3 gol dalam laga tersebut.

Maung Bandung langsung menggempur pertahan lawan dimenit-menit awal. Tempo santai masih diperlihatkan Atep cs. Mudah bagi Persib untuk membuka keunggulan menit 14 melalui Yandi Sofyan Munawar setelah menerima umpan Supardi hasil kreasi kerjasama dengan M. Ridwan. Selang 3 menit Atep menambah keunggulan menjadi 2-0. Tidak ada serangan berbahaya yang dilancarkan Al-Jabar karena selalu kandas di tengah lapangan dijegal Hariono. Persib pun gagal mengkonversi beberapa peluang menjadi gol. Hingga babak pertama usai kedudukan tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Janur sapaan akrab Jajang Nurjaman merotasi hampir semua pemainnya. Pergantian itu membawa darah segar karena mampu meningkatkan permainan tim. Hasilnya, Maung Bandung berhasil menoreh 7 gol tambahan di babak kedua. Spaso berhasil memanfaatkan hadiah penalti, karena sebelumnya beck Al-Jabar menahan bola dengan tangannya. Eksekusi tenangnya menit 49 menempatkan si kulit bundar ke sisi kanan.

Striker muda Persib unjuk gigi, mendapatkan sodoran operan Spaso, Rudiana berhasil mengecoh penjaga gawang menit 54. Spaso pun berusah menambah pundi-pundi golnya pada laga itu, beberapa kali sundulannya tidak tepat sasaran. Pada menit 65 akselerasi Jajang Sukmara dari sisi kiri memberikan umpan yang dikonversi sang stiker asal Montenegro, 5-0 Persib memimpin.

Enam menit kemudian striker Rudiana tak ingin kalah, ia kembali menambah gol setelah mengontrol bola ciamik dari Firman. Sutting kerasnya membentur mistar gawang, namun memantul ke dalam gawang. Para pemain Al-Jabar nampak kelelahan menahan serangan Dedi cs. Sisi kanan pertahan Al-Jabar menjadi ancaman beberapa kali. Tantan yang menusuk masuk menggiring bola ke dalam kotak penalti memberikan umpan tinggi yang digapai Spaso dengan sundulannya 7-0 skuat Janur semakin menjauh.

Tampak belum puas, Tantan kemudian menambah kembali keunggulan lewat tendangan 12 pas menit 86. Rudiana akhirnya menutup gelontoran gol sore itu menit 89 melalui tendangannya. Sampai wasit meiup peluit, Persib kantongi kemenangan 9-0

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *