Nil Maizar Fokus Siapkan Anak Asuhnya Hadapi Persib
Awak Semen Padang sudah sejak Rabu (1/4) kemarin tiba di Bandung untuk mempersiapkan diri jelang laga pembuka di kompetisi Indonesia Super League 2015. Sang arsitek, Nil Maizar memang begitu serius menata kekuatan timnya untuk merebut poin dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat. Dia pun langsung memboyong anak asuhnya berlatih di venue pertandingan pada Kamis (2/4) pagi.

“Secara mental begitu fisik, tehnik, taktik juga anak-anak sudah siap ya artinya tanggal 4 April besok anak-anak sudah siap menghadapi Persib. Kita rasa mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik untuk orang yang kita cintai selama ini,” ujarnya ketika diwawancara seusai memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat.

Mengenai strategi yang akan diterapkannya, pelatih asli bumi andalas itu mengatakan tidak akan mempersiapkan ramuan khusus. Dia lebih mengutamakan keseimbangan tim dalam menyerang dan menjaga lini pertahanan. “Ya normal lah bagaimana kita bertahan dengan bagus dan bagaimana menyerang juga bagus. Untuk detailnya ya nanti lah,” ungkapnya.

Nil Maizar sendiri baru masuk menangani Semen Padang di masa pramusim menggantikan Jafri Sastra yang dianggap gagal membawa Kabau Sirah berprestasi bagus di Piala Walikota Padang dan SCM Cup. Tapi dia mengaku tidak asing dengan komposisi skuat yang ada karena dia pernah menangani tim di musim 2010 hingga 2012.

“Normal aja sih, anak-anak kan udah lama sama saya, 80 persen kan 2 tahun lalu kan ini tim sama saya, tinggal menyempurnakan yang ada saja. Semua pemain juga siap diturunin,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here