PSM Menggelar Tur pramusim Tgl 4-8 Februari di Surabaya
PSM Menggelar Tur pramusim Tgl 4-8 Februari di Surabaya

MAKASSAR – Juku Eja (julukan PSM Makassar) dipastikan menggelar tur pramusim 4-8 Februari di Surabaya dengan dua kali laga uji coba di sana. Kepastian itu disepakati pemain menyusul gaji mereka yang macet akhirnya dibayarkan.

Sebelumnya pemain memberi peringatan kepada pelatih Alfred Riedl bahwa mereka tidak mau pergi kalau tunggakan belum lunas. Setelah tunggakan gaji dibereskan, Rasyid Bakri dkk mau terbang ke Kota Buaya.

Selain uji coba, PSM Makassar juga kedatangan empat pemain asing baru. Mereka akan langsung diseleksi di Kota Buaya.

Menurut aturan, tiga pemain asing boleh direkrut satu klub dalam Indonesia Super League 2015. Kuota tersebut tampaknya juga akan dimaksimalkan tim dari ujung selatan Pulau Sulawesi, Laskar Daeng Ramang. Meski ofisial PSM Makassar terkesan enggan mengungkapkan berapa pemain asing yang hendak mereka rekrut musim ini.

Tapi pelatih Alfred Riedl secara eksklusif kepada Okezone memberi isyarat terang-benderang. Posisi sentral di lini belakang, tengah, dan depan idealnya diisi pemain asing dalam skuadnya nanti. “Bek tengah, gelandang tengah, dan penyerang tengah. Tapi harus yang betul-betul lebih baik (dari pemain lokal),” seru Riedl.

Cuma skuad asuhan Riedl sedang berburu dengan waktu. Pasalnya, jendela transfer akan berakhir, pekan depan. Info paling mutakhir, tim Ayam Jantan dari Timur kedatangan sekaligus empat pemain asing baru.

Salah satunya, Bidari Garcia asal Spanyol, berposisi stopper. Victor Ormazabal (Argentina), Nemanja Vucicevic (Serbia), dan Mahmood Al-Ajmi (Bahrain), ketiganya gelandang. Keempat pemain itu segera bergabung dengan Rahmat Leo cs di Surabaya.

Diketahui pula PSM masih menilik keahlian dua importirnya, stopper Boman Aime dan striker Silvio Escobar (Paraguay). Jadi, total ada enam ekspatriat. Sementara regulasi hanya memperkenankan tiga saja.

Kalau memang dia jadi datang, PSM akan mengetes kemampuan teknik dan daya fisik olah bola dari Ormazabal. Mantan anggota skuad Boca Juniors saat merebut juara Copa Sudamericana (2004). Selama kariernya pernah menjajal klub Israel, Maccabi Haifa (2006) dan klub Spanyol, Cadiz CF (2008-2010).

Gelandang eks Boca Juniors – klub populer yang membesarkan bintang legendaris Maradona itu – bila tidak dilanda jetlag dan demam panggung tentu berpeluang besar menjadi poros tengah-depan yang tepat dengan Escobar sebagai kombinasi Argentina-Paraguay dalam sebuah garis koordinat di sudut area serang Ayam Jantan dari Timur.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here