facebook down
facebook down

Ratusan juta orang di seluruh dunia tidak dapat menggunakan Facebook dan Instagram untuk sekitar satu jam hari ini setelah serangan maya yang dituduhkan.

Kelompok secara online Lizard Squad mengklaim mereka meng-hack dua situs media sosial di sekitar 06:00 GMT.

Kedua situs, yang memiliki total pengguna 1.5billion, muncul dengan pesan error di Amerika Serikat, Eropa dan Asia untuk sekitar satu jam.

Tapi Mark Zuckerberg Facebook, yang juga memiliki Instagram, membantah mereka hack dan menyalahkan pemadaman pada ‘perubahan yang mempengaruhi sistem konfigurasi kami.

Ada klaim online yang super-badai salju yang lebih pantai timur Amerika mungkin telah tersingkir servernya.

Sementara itu turun Facebook mengatakan bahwa mereka ‘sadar’ dari kesulitan mengakses situs dan menambahkan: ‘. Kami sedang bekerja untuk mendapatkan sesuatu kembali normal secepat mungkin’

Seorang juru bicara kemudian menambahkan: “Sebelumnya hari ini banyak orang mengalami kesulitan mengakses Facebook dan Instagram. Ini bukan hasil dari serangan pihak ketiga melainkan terjadi setelah kami memperkenalkan perubahan yang mempengaruhi sistem konfigurasi kita.

Kami bergerak cepat untuk memperbaiki masalah, dan kedua layanan yang kembali ke 100 persen untuk semua orang. ”

Seorang juru bicara Instagram diposting di Twitter: “Kami menyadari outage mempengaruhi Instagram dan bekerja pada memperbaiki. Terima kasih atas kesabaran Anda. ”

Tidak ada kata pada saat ini apa yang menyebabkan pemadaman, dan apakah atau tidak mungkin ada hubungannya dengan badai salju yang sedang berlangsung, yang diharapkan dapat membuang 36 inci salju di bagian New York, Massachusetts, Rhode Island, New Jersey dan Connecticut, di mana server utama didasarkan.

Markas besar Facebook yang berlokasi di Menlo Park, California – daerah yang belum terkena dampak badai.

Hashtag # #facebookdown dan socialmeltdown2015 segera mulai cenderung di Twitter, yang masih operasional.

Facebook memiliki 1,25 miliar pengguna aktif bulanan pada akhir September tahun lalu, sementara layanan sharing foto Instagram memiliki 300 juta pengguna aktif bulanan upload sekitar 70 juta foto per hari.

The Lizard Squad adalah sekelompok hacker yang telah menyebabkan kekacauan di dunia online sebelumnya, mengambil kredit untuk serangan yang menurunkan Sony PlayStation Network dan jaringan Microsoft Xbox Live bulan lalu.

Pagi ini kelompok tweet ‘Facebook, Instagram, Tinder, AIM, Hipchat Pengunjung £ LizardSquad £’.

Sebelumnya ia mengaku bertanggung jawab atas serangan Hari Natal di Xbox dan PlayStation konsol permainan yang melihat layanan online dinonaktifkan.

Dalam wawancara dengan BBC Radio 5 Live, salah satu hacker kelompok, yang menyebut dirinya ‘salah satu anggota’, mengatakan ia menikmati mengidentifikasi kelemahan dalam keamanan web perusahaan global.

“Saya tidak akan menyebut diriku seorang hacker kelas atas – saya tahu orang-orang yang jauh lebih baik daripada saya. Ini adil untuk mengatakan saya tahu barang-barang saya sekalipun, “katanya.

“Dengan saya, ketika orang-orang, teman-teman saya, pergi clubbing, berpesta, saya tidak menikmati itu jadi saya memutuskan untuk duduk di rumah dan belajar keterampilan yang lebih dari saya sendiri.

“Mungkin ini bukan sesuatu yang kebanyakan orang menikmati dan berpikir itu adalah keputusan yang baik tetapi bagi kita itu adalah sesuatu yang kita hanya diputuskan.”

Dia menambahkan bahwa ‘besar, perusahaan global dengan tim teknisi harus mampu melindungi keamanan jaringan mereka dari hacker yang telah’ hampir tidak hidup ‘.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here