Manajer Chelsea Jose Mourinho berhasil mempersembahkan trofi pertama bagi Chelsea di musim ini usai mengalahkan Tottenham Hospur di partai final Piala Liga Inggris. Berikut catatan pertandingan tersebut.

Pada partai yang berlangsung di kandang kebesaran Inggris, Stadion Wembley, Minggu (1/3/2015) malam WIB, Chelsea menang dua gol tanpa balas. Sepasang gol Chelsea di pertandingan ini dicetak oleh John Terry dan bunuh diri Kyle Walker.

Pada laga bertajuk derby London itu, ternyata bukan Diego Costa yang dinobatkan menjadi pemain terbaik. Namun, bek asal Spanyol Cesar Azpilicueta yang dinilai memiliki kontribusi paling menonjol dalam mempertahankan gawang Petr Cech tak kebobolan.

Sedangkan, pemain Tottenham Harry Kane menjadi pemain terburuk karena kegagalannya berpengaruh di lini serang The LilyWhites.
Terbaik: Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta pantas menjadi man of the match dalam laga kemarin malam karena kontribusinya di lini pertahanan. Azpilicueta menggagalkan serangan yang dilancarkan para pemain Tottenham.

Dikutip dari laman WhoScored, sang pemain paling banyak melakukan tekel, yakni sembilan kali kepada lawannya dengan lima kali intercept. Pemain asal Spanyol tersebut juga melakukan passing 28 kali, terbanyak sebagai pemain belakang.
Terburuk: Harry Kane

Diplot sebagai penyerang tunggal, Kane mati kutu di depan gawang Chelsea. Dijaga ketat oleh para pemain belakang lawan, dia hanya sempat melakukan tembakan sebanyak tiga kali dan tendangan ke gawang sekali

Hugo Lloris 6
Kyle Walker 5
Eric Dier 6
Jan Vertonghen 6
Danny Rose 6
Nabil Bentaleb 7
Ryan Mason 6
Nacer Chadli 6
Christian Eriksen 6
Andros Townsend 5
Harry Kane 5 Substitusi Moussa Dembele Erik Lamela Roberto Soldado

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here