Tips Membeli Jaket Waterproof Terbaik dan Beberapa Pilihannya

Jaket adalah salah satu jenis pakaian yang digunakan untuk berbagai hal  keperluan diluar maupun di dalam rumah. Namun untuk musim atau cuaca di Indonesia menggunakan jaket biasanya lebih banyak ketika diluar. Salah satu jaket yang banyak digunakan diluar yaitu yang sifatnya waterproof, namun banyak yang tidak tahu mengenai tips memilih jaket waterproof terbaik

Seperti yang kita ketahui bahwasannya jaket waterproof sebagai salah satu perlengkapan yang cukup penting bagi orang yang ada di Indonesia. Apalagi pada saat cuaca sedang tidak menentu, seperti hujan yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Banyaknya jaket yang sudah dilengkapi dengan waterproof tersebut, membuat mereka yang ingin membelinya juga bingung.

Seperti yang dikatakan diatas tadi, berikut ini beberapa tips memilih jaket waterproof terbaik yang bisa Anda gunakan.

Tips Memilih Jaket Waterproof yang Bagus

  1. Perhatikan material jaket yang dipakai, biasanya untuk bahan kain yang digunakan pada jaket anti air yaitu memakai materian gorec tek, parasut, taslan baslon, sipstop dsb. Dari setiap material tersebut mempunyai fungsi dan keunggulannya masing-masing. Maka dari itu jika Anda mau membelinya, sebaiknya Anda sesuaikan antara material dengan kebutuhan Anda untuk jaket waterproof.
  2. Selanjutnya Anda pilih ukuran yang sesuai dan jangan terlalu ketat atau terlalu besar, jaket yang dipakai untuk agenda outdoor memiliki prinsip harus bisa membuat badan kita bebas dari bergerak. 
  3. Berikutnya Anda pilih yang memiliki keran tinggi biasanya dilengkapi dengan topi yang digunakan untuk melindungi leher serta kepala Anda. 
  4. Terakhir dalam memilihnya, Anda bisa memastikan kalau bagian penutup seperti resleting atau perekat seperti Velcro yang terdapat pada jaket dijahit dengan rapi serta rapat. Hal tersebut tentunya sangat penting, supaya angin tidak bisa masuk dengan mudah melalui sela-sela jahitan. 

Rekomendasi Jaket Waterproof Yang Bisa Jadi Pilihan

Jaket Ruster

Ini merupakan salah satu dari beberapa pilihan yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan, jaket ini cukup berkualitas dan tahan air. Jaket ini menggunakan material luar dari kain taslan waterproof, dan slettingnya juga anti air. Nah untuk bagian dalamnya jaket ini menggunakan cotton lotto yang bisa membuat Anda lebih hangat. Untuk pilihan warnanya ada dua yaitu hijau dan hitam. 

Jaket Fline

Ini tentu saja berbeda dengan model yang sebelumnya, jaket Fline tersebut memiliki ukuran yang lebih besar. Kemudian ada topi atau tudung yang digunakan untuk menutup kepala serta saku kiri dan kanan. Untuk setiap saku mempunyai resleting sehingga Anda dapat menyimpan barang dengan mudah dan aman. Kemudian untuk pilihan warnanya juga cukup beragam yaitu mulai dari hitam, navy, hijau army, dan khaki.

Jaket Nazrie

Jenis jaket ini tentunya sangat nyaman digunakan, karena sangat pas di badan. Kemudian jaket ini juga dapat melindungi tubuh Anda untuk menunjang berbagai kesempatan. Untuk detailnya juga lebih banyak karena terdapat aksen saku yang ada di bagian dada. Mengenai pilihan warnanya untuk jaket ini ada empat, sedangkan untuk ukurannya ada beberapa jenis yaitu mulai dari M sampai XXL.

Jaket Kendrick

Ini merupakan jaket waterproof terbaik yang memiliki warna lebih menonjol, Anda bisa mencoba untuk mempertimbangkan jaket ini sebagai pilihan. Untuk bahan yang digunakan pada bagian dalamnya yaitu menggunakan cotton lotto yang nyaman namun  tetap adem. Nah untuk bagian luarnya, jaket waterproof tersebut seperti biasa. Jaket tersebut mempunyai kantong yang besar pada bagian kanan dan kiri. Untuk penutupnya bukan resleting seperti jaket yang sebelumnya. Kemudian jaket ini selain terdapat warna hitam juga ada warna kuning yang cukup menarik. 

Nah itulah beberapa tips untuk memilih jaket waterproof terbaik dan beberapa pilihan jaketnya, beberapa jaket tersebut bisa Anda temukan di Valir.id. Semoga bermanfaat ya?