Sumber Foto : www.pinterest.com
  Sumber Foto : www.pinterest.com

Makan siang di meja kantor seakan sudah menjadi kebiasaan bagi karyawan. Bahkan menurut penelitian, sebanyak 67 persen karyawan di seluruh dunia menghabiskan makan siang di meja kantor sembari menyelesaikan pekerjaannya. Hal ini pun semakin dipicu dengan padatnya aktivitas dan tugas-tugas yang menumpuk. Sehingga banyak orang berpikir dengan makan sambil bekerja, mereka akan tetap produktif. Benarkah demikian?

Di era serba modern ini, meja kantor di desain dengan lebih menarik dan elegan. Harganya pun bervariasi sesuai dengan material dan desainnya. Seperti halnya di tempat jual meja kantor Jakarta yaitu OscarFurnitureStore, pusat furniture terbaik dan termurah di Jakarta. Anda bisa menemukan beragam meja kantor sesuai kebutuhan dengan harga terjangkau.

Meski demikian, bukan berarti Anda bisa menghabiskan sepanjang hari termasuk makan siang, sambil duduk depan meja tanpa melakukan pergerakan yang lain. Jika terus menerus seperti itu, ada beberapa bahaya yang bisa mengancam kesehatan Anda. Apa saja bahayanya?

  1. Makan Lebih Banyak

Tahukah Anda ketika Anda makan sambil bekerja di depan komputer, Anda makan tanpa berpikir? Kebiasaan makan siang depan komputer bisa disamakan dengan ngemil popcorn sambil menonton film. Layar pekerjaan, otak yang berpikir keras dan posisi duduk yang sama dapat membuat sinyal pengirim pesan kenyang terlambat sampai ke otak. Akibatnya Anda sulit berhenti makan.

  1. Kurang Bergerak

Banyak tempat menyediakan meja dan kursi kantor yang menarik dan nyaman, misalnya di toko-toko jual meja kantor Jakarta. Sehingga Anda pun enggan bergerak keluar dan lebih memilih makan siang di meja saja. Padahal, Anda telah melewatkan sesi membakar kalori dengan berjalan kaki yang pastinya menyehatkan. Coba bandingkan jika Anda membeli makan siang di luar, Anda akan bergerak dan berjalan menuju rumah makan itu.

  1. Meja Kantor Itu Kotor

Makan di atas meja kantor bukan hanya meningkatkan resiko obesitas karena kurang gerak, namun juga meningkatkan resiko terkontaminasi bakteri. Meja kantor dirancang bukan untuk makan. Bahkan menurut penelitian, bakteri di atas meja kantor lebih banyak daripada di toilet. Bayangkan saja, ada kabel-kabel, telepon, mouse, komputer bahkan handphone yang pastinya sangat jarang dibersihkan.

  1. Tingkat Stres Semakin Tinggi

Otak kita butuh penyegaran. Segala ide dan kreativitas tidak bisa muncul jika otak kita terlalu dipaksakan bekerja. Jadi berikan waktu untuk berpikir bebas dan rileks di saat jam makan siang. Jangan terlalu terpaku pada pekerjaan. Jika tidak demikian, kemungkinan besar stres dan frustasi akan mendatangi Anda.

  1. Masalah Pada Otak

Setelah energi kita habis karena kelelahan dalam bekerja, selanjutnya otak akan berkabut. Saat itu, Anda wajib bergerak untuk memompa darah segar yang membawa oksigen ke otak. Jika kondisi ini dibiarkan terus menerus, akan terjadi beberapa masalah pada otak yang tentu berbahaya bagi kesehatan.

Membeli meja kantor yang nyaman di toko langganan atau toko jual meja kantor Jakarta memang wajib dipertimbangkan. Namun jangan sampai Anda merasa terlalu nyaman dan menghabiskan waktu sepanjang hari untuk bekerja di meja termasuk makan siang di sana. Ingat, bergerak itu menyehatkan. Jadi berhentilah makan siang di meja kantor mulai sekarang.