Jadwal timnas u 23
Jadwal timnas u 23

Asian Games merupakan ajang yang penting dan tahun ini Indonesia mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah. Hal tersebut tentunya mempunyai banyak keuntungan yang bisa dirasakan oleh atlet yang berasal dari Indonesia karena akan mendapatkan support moral yang lebih dari supporternya.

Sehingga diharapkan dengan begitu akan mendapatkan prestasi yang terbaik untuk kompetisi di kelas dan wilayah Asia. Terutama untuk timnas Indonesia yang akan pertandingan pada Asian Games 2018 dimana jadwal timnas U 23 menjadi salah satu hal yang diminati oleh banyak penggemar bola untuk tetap update mengenai kesiapan dari timnas untuk laga penting di Asian Games 2018.

Jadwal timnas u 23
Jadwal timnas u 23

Timnas Usia U-23 sendiri mempunyai beberapa jadwal yang akan dijalani dalam waktu dekat. Salah satunya dalah Anniversary Cup yang merupakan ajang untuk memperingati ulang tahun PSSI yang ke 88. Ulang tahun PSSI dirayakan pada tanggal 19 April dan mengadakan Anniversary Cup yang juga akan menjadi laga uji coba untuk melihat kemampuan dan kesiapan timnas untuk menghadapi ajang AFF Cup 2018 dan Asian Games 2018.

Anniversary Cup sendiri akan diikuti oleh empat negara yaitu dari Indonesia, Uzbekistan, Bahrain, dan juga Korea Utara. Jadwal timnas U 23 untuk anniversary cup ini akan diadakan pada tanggal 27 April hingga 3 Mei. Sehingga dengan waktu singkat tersebut akan bisa menguji kemampuan timnas untuk menghadapi pertandingan ke depan. Untuk Anniversary Cup ini sendiri digelar di dua tempat yaitu di Stadion Gelora Bung Karno yang merupakan stadion kebanggaan masyarakat.

Selain itu juga digelar di Stadion Pakansari yang ada di Bogor. Pelatih Luis Milla sendiri menyiapkan setidaknya 24 orang pemain untuk dapat mengikuti anniversary cup dan menjadi ajang penting untuk melihat kesiapan dan kemampuan timnas. Sehingga diharapkan timnas akan dapat bermain dengan baik dan apabila ada kekurangan dari permainannya maka masih ada waktu untuk memperbaiki hal tersebut dengan latihan yang lebih baik untuk menyempurnakan kemampuan yang masih dirasa kurang dari hasil pertandingan dari timnas u 23 di Anniversary Cup.

Untuk jadwal pertandingan yang akan dihadapi oleh timnas u 23 dalam laga Anniversary Cup 2018 adalah sebagai berikut ini:

  • Pertandingan pertama adalah timnas Indonesia melawan Bahrain yang akan dilangsungkan pada tanggal 27 April.
  • Pertandingan selanjutnya adalah timnas Indonesia melawan Korea Utara yang akan dilangsungkan pada tanggal 30 April.
  • Pertandingan terakhir yang dihadapi adalah Indonesia melawan Uzbekistan yang berlangsung pada tanggal 3 Mei.

Dari berbagai pemain yang akan bermain dan disiapkan oleh pelatih Luis Milla untuk mengikuti ajang anniversary cup dan juga Asian Games 2018. Diharapkan pemain tersebut akan menjadi kebanggaan Indonesia dan bisa memberikan pertandingan dan juga hasil yang terbaik. Oleh karena itulah masyarakat diharapkan dapat untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada timnas yang bisa menjadi support moral yang penting untuk pemain.

Dan berbagai support yang bisa ditunjukkan adalah dengan tetap mengupdate mengenai persiapan dan jadwal timnas U 23. Sehingga Anda akan mengetahui mengenai jadwal lengkap baik pada anniversary cup atau juga pada Asian Games. Selain mengikuti jadwalnya juga bisa untuk mendapatkan berbagai barang yang memberikan dukungan. Seperti dari tiket untuk menonton pertandingan secara langsung, bendera Indonesia, jersey timnas, dan juga dapat membeli berbagai aksesoris dari boneka maskot. Dan berbagai barang tersebut bisa didapatkan dengan belanja online atau offline.