Bakteri Lactobacillus
Bakteri Lactobacillus

Jika Anda telah melakukan penelitian terhadap suplemen probiotik, Anda mungkin sudah menemukan banyak istilah Latin yang panjang. Nama itu digunakan untuk menggambarkan beberapa jenis bakteri menguntungkan yang ditemukan pada kebanyakan produk probiotik. Salah satu yang terpenting adalah Bakteri Lactobacillus acidophilus. Lactobacillus acidophilus dan bakteri baik lainnya dapat membantu melawan bakteri buruk.

Bila ada keseimbangan antara mikroba baik dan buruk di dalam usus, saluran pencernaan Anda biasanya akan bekerja baik. Tapi bila bekteri buruk melebihi jumlah yang baik, Anda mungkin berisiko mengalami banyak jenis masalah pencernaan. Bakteri Lactobacillus acidophilus dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan. Berikut ulasannya!

Bakteri Lactobacillus
Bakteri Lactobacillus
  • Membantu mengatasi infeksi pada area genital wanita

Ada beberapa bukti ilmiah bahwa wanita yang mengonsumsi supositoria yang mengandung Bakteri Lactobacillus acidophilus dapat mengatasi vaginosis bakteri. Ini adalah infeksi yang relatif ringan pada kebanyakan kasus dan jarang terjadi komplikasi yang lebih parah.

  • Mengurangi Gejala Diare

Semua orang bisa menghadapi frustrasi ketidaknyamanan saat diare. Penelitian menunjukkan bahwa Lactobacillus acidophilus dapat membantu mengurangi gejala diare akibat beberapa kondisi.

  • Gejala Reduces IBS

Salah satu penyakit usus yang paling umum adalah sindrom iritasi usus besar atau IBS. Kondisi ini bisa membuat hidup sengsara, memaksa penderita untuk menuju kamar mandi setiap saat. Studi menunjukkan bahwa Bakteri Lactobacillus acidophilus membantu mengurangi peradangan di usus. Menurut penelitian, bakteri ini membantu mengurangi aktivasi platelet darah. Jumlah trombosit darah tinggi adalah salah satu indikasi IBS.

  • Dapat Membantu Mengelola Tingkat Kolesterol

Studi menunjukkan bahwa Lactobacillus acidophilus dapat membantu menurunkan kadar kolesterol buruk. Dalam sebuah penelitian, orang yang mengkonsumsi probiotik yang mengandung strain tersebut mengalami penurunan kadar LDL atau kolesterol jahat. Penelitian lain juga menyebutkan bahwa partisipan yang mengonsumsi yogurt mengandung 300 gram Lactobacillus acidophilus juga melihat peningkatan rasio kolesterol baik vs buruk.

Jika sulit menemukan suplemen atau malas membuat makanan yang mengandung bakteri lactobacillus acidophilus, bisa menyediakan Dancow di rumah. Dancow mempunyai kandungan probiotik dengan jumlah yang tepat dan dapat sebagai minuman untuk meningkatkan daya tahan tubuh setiap hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here