Beberapa Bagian Dari Mesin Fotokopi Dan Fungsinya

Mesin Fotokopi yang kita kenal saat ini memiliki beberapa bagian dan juga fungsi. Bagi anda yang membuka usaha percetakan, tentunya anda harus tahu setiap bagian dan fungsi dari alat ini. Maksudnya adalah untuk mempersiapkan diri ketika mesin ini mengalami kerusakan atau error, dan bisa mengurangi kinerjanya. Jadi anda tidak perlu membayar orang yang ahli untuk memperbaikinya.

Disini ada beberapa bagian dari mesin fotocopy murah dan fungsinya yang akan saya berikan, diantaranya:

  1.    Bagian yang terdapat diatas mesin yang biasa disebut dengan Automatic Document Feeder (ADF). Kegunaan ADF ini adalah untuk mengcopy atau memperbanyak berkas atau dokumen secara otomatis. Selain sebagai penutup fotocopy tentunya. Jadi anda sudah tidak perlu lagi menggandakan berkas satu persatu. Bagian yang lainnya dari alat ini ada yang disebut korona atas dan korona bawah. Dengan fungsinya masing-masing yaitu, korona bawah berfungsi untuk mengatur keseimbangan jalannya kertas ketika melalui area drum. Dan fungsi dari korona atas yaitu, untuk memberikan keseimbangan pada drum ketika mulai menyalin gambar.
  2.    Bagian selanjutnya adalah lampu Scaner yang terletak pada permukaan kaca dibagian atas. Adapun fungsi dari bagian ini adalah untuk memindahkan atau scan berkas yang sedang disalin. Yang selanjutnya adalah kaset kertas atau baki kertas. Fungsi dari bagian ini adalah untuk menampung berkas atau dokumen untuk di fotocopy.
  3.    Bagian lain dari alat ini adalah drum, dimana drum ini berfungsi untuk mencetak atau mengcopy gambar atau dokumen yang dihasilkan dari proyeksi yang dipantulkan. Ada pun bagian yang fungsinya untuk mengepres hasil fotocopy agar baik dan tidak luntur, bagian ini disebut dengan pemanas atau heater.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *