Bubur kacang hijau yang mantap

Bubur kacang hijau yang mantap

Aessina – Kacang hijau merupakan sumber protein yang berasal dari nabati atau tumbuh-tumbuhan. Kacang hijau juga mengandung banyak serat yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Selain itu juga kacang hijau merupakan salah satu makanan untuk gula darah.

Salah satu cara untuk mengolah kacang hijau yaitu dengan cara mengolahnya menjadi bubur kacang hijau. Mungkin sebagian dari anda tidak tahu cara untuk membuat bubur kacang hijau yang enak. Berikut ini merupakan cara untuk membuat bubur kacang hijau. Bahan-bahan yang harus dipersiapkan untuk membuat bubur kacang hijau yaitu diantaranya yaitu 250 gram kacang hijau, air secukupnya, 2 buah gula jawa, atau anda bisa menggantinya dengan gula jagung yang khusuh untuk membuat makanan untuk gula darah, selanjutnya 2 cm jahe. 2 lembar daun pandan, dan garam secukupnya.

Bubur kacang hijau yang mantap
Bubur kacang hijau yang mantap

Dalam pembuatan bubur kacang hijau agar bubur kacang yang dibuat empuk dan juga lezat, makan anda harus merendam kacang hijau tersebut selama 2 jam sebelum merebusnya. Perendaman menggunakan air hangat. Untuk gula jawa, anda bisa mengiris halus gula tersebut agar mudah larut dalam air.

Langkah selanjutnya yaitu anda rebus air sampai mendidih, selanjutnya anda masukkan kacang hijau. Rebus terus kacang hijau sampai kacang hijau empuk. Setelah itu anda masukkan gula jawa, kemudian jahe dan juga daun pandan. Setelah itu anda bisa tambahkan garam, gula jagung. Aduk terus bubur kacang hijau tersebut. Anda bisa mencicipinya siapa tahu rasanya belum pas dan sesuai dengan selera anda. Setelah itu anda aduk-aduk terus. Dan masak bubur kacang hijau sampai mendidih. Untuk penyajian anda bisa menggunakan santan.

Untuk membuat santan untuk bubur kacang hiijau, anda harus menyiapkan bahan-bahan berikut ini, diantaranya yaitu air, 200 ml air santan atau anda juga bisa menggunakan santan instan yang sudah ada di warung-warung. 2 lembar daun pandan dan juga garam secukupnya. Untuk cara pembuatannya. Anda rebus air santan, anda bisa masukkan garam dan juga daun pandan. Aduk terus sampai mendidih. Setelah itu anda bisa menuangkannya diatas bubur kacang hijau yang sudah matang tadi.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *