Kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional, Indonesia Super League (QNB League) musim 2015 akhirnya ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Hal ini dipastikan setelah pihak Persib Bandung menerima surat yang diterbitkan oleh PT. Liga Indonesia (Liga) selaku operator kompetisi. Dalam surat bernomor 389/Liga/IV/2015, pihak Liga menjelaskan status kompetisi ISL (QNB League) 2015 yang ditunda.

Disampaikan oleh Sekretasis tim Persib, Yudiana bahwa pihak Maung Bandung sudah menerima surat tersebut pada Senin (27/4) pagi. Perwakilan Persib sendiri malam tadi ikut dalam pertemuan antara PSSI, Liga dan 18 klub peserta QNB League pada 26 April di Jakarta.

“Kita baru baca suratnya tadi pagi, mungkin sudah dikirim sejak tadi malam. Sesudah rapat PSSI dengan 18 klub peserta Liga,” ujarnya di Graha Persib, Senin (27/4).

Dalam surat tersebut, Liga menyampaikan bahwa kompetisi Indonesia Super League (QNB League) 2015 dihentikan sementara sejak diterbitkan surat ini sampai adanya keputusan lebih lanjut yang dibuat oleh Komite Eksekutif PSSI. Rapat Exco sendiri rencananya baru akan digelar 2 Mei mendatang.

Surat yang ditandatangani oleh CEO PT. Liga Indonesia, Joko Driyono itu meminta agar setiap klub melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Perwakilan PSSI juga rencananya hari ini akan bertemu langsung dengan Menpora, Imam Nahrawi untuk berdiskusi mengenai kelanjutan persepakbolaan tanah air yang serta tidak jelas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here