Mundurnya Mika Lonnstrom dan Amir Alagic dalam kurun waktu yang singkat, membuat New Radiant menunjuk Sobah Mohamed sebagai pelatih kepala. Meski begitu pergeseran pos pelatih dianggap pemain Persib, Dedi Kusnandar, bisa saja membawa sebuah tim ke arah yang postitif. Sebagai pemain, dia merasa di saat klub terpuruk, hadirnya pelatih baru bisa menambah motivasi para pemain.

“Gonta-ganti pelatih sepengalaman saya malah menambah motivasi buat pemain. Justru menjadi motivasi lebih, itu pengalaman yang saya tahu,” ujar Dedi dalam wawancara, Senin (27/4).

New Radiant sendiri di laga perdana bersama Sobah sukses menahan Ayeyawady United dengan skor 0-0 di Yangon. Kondisi itu yang dianggap Dedi mesti menjadi perhatian bagi Persib. Terlebih faktor non teknis seperti cuaca bisa menjadi bantuan untuk tuan rumah. Gelandang asal Jatinangor itu pun meminta saran dari para pemain senior mengenai antisipasi atmosfer Maladewa.

“Kualitas lapangan, hampir sama dengan Laos. Sebagian pemain yang pernah ke Maladewa ada antisipasi khusus,” lanjutnya.

Mengenai pemain yang mesti mendapat pengawalan khusus, pemilik nomor punggung 11 itu menilai kekuatan New Radiant ada di para pemain impornya. Di sana bercokol David Moli dan Viliam Macko yang aktif menebar ancaman di lini depan. “Semua pemain harus diwaspadai, tapi memang yang perlu disorot lebih adalah pemain asingnya, tapi kita juga harus waspadai kolektifitas mereka,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here