Hadapi Laga Pembuka, Nervous Janur Berkurang
Dalam hitungan hari Persib Bandung akan mengawali laga perdana di kompetisi domestik menghadapi Semen Padang. Sang arsitek, Jajang Nurjaman pun mengaku ada tekanan yang membuatnya gugup ketika memainkan partai pembuka. Meski begitu di tahun ketiganya menangani Persib, Janur mengatakan dia lebih santai menatap pertandingan ketimbang musim-musim sebelumnya.

“Saya akui setiap menjelang pertama ada nervous, namun kalau ditanya jujur sudah lebih berkurang dibanding dengan tahun lalu. Lebih rileks sekarang,” ujarnya saat diwawancara di Mess Persib, Kamis (2/4).

Salah satu faktor yang membuatnya lebih tenang adalah gelar juara yang sudah dia persembahkan musim lalu. Selain itu komposisi pemain yang sudah sangat dipercaya olehnya juga membuatnya tidak khawatir karena permainan apik sudah digaransi oleh Konate Makan dan kawan-kawan. Janur mengaku jika sebelumnya dia kerap susah tidur saat akan melakoni laga pembuka.

“Mungkin tekanan berkurang karena sudah juara. Selain itu karena saya juga sudah semakin percaya dengan kekuatan tim. Paling menonjol mah itu,” timpalnya.

Menurutnya partai pembuka adalah momen yang begitu krusial bagi perjalanan tim di sebuah kompetisi. 3 poin akan mengangkat moral pemain sehingga lebih percaya diri menatap laga-laga ke depan. Modal itu yang sedang diburu pelatih 57 tahun tersebut dalam upaya mempertahankan singgasan juara.

“Pertandingan pertama sangat penting. Saya sudah sampaikan pada pemain harus menang. Karena akan berdampak ke pertandingan berikutnya,” usainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here