Tiket final BCA Indonesia Open Super Series Premier berhasil diamankan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Menghadapi pasangan China, Yu Yang/Zhong Qianxin, Sabtu (6/6/2015), Greysia/Nitya menang dalam drama tiga set.

Pertarungan sengit sudah terlihat sejak game pertama. Greysia/Nitya sempat unggul dan mengendalikan jalannya pertandingan. Namun pada poin-poin akhir banyak kesalahan yang dilakukan Greysia/Nitya. Keadaan itu dimaksimalkan Yu/Zhong untuk mengejar ketertinggalan. Mereka akhirnya memenangkan game pertama dengan skor 22-20.

Pada game kedua, Greysia/Nitya kembali unggul jauh dari lawannya. Meski pemain China sering meladeni dengan reli-reli panjang, Greysia/Nitya tetap bisa memenangkan game ini dengan skor 21-13.

Saat memasuki game penentuan, Greysia/Nitya sempat mendapat banyak poin hingga unggul 16-6. Namun setelah itu banyak kesalahan yang dilakukan oleh mereka. Memanfaatkan keadaan itu, Yu/Zhong bisa meraih enam poin beruntun.

Untungnya Greysia/Nitya mampu mengatasi tekanan. Mereka menyudahi perlawanan Yu/Zhong dengan skor 21-14.

Di laga pamungkas, Greysia/Nitya kembali berhadapan dengan pemain asal China. Mereka akan bertarung melawan Tang Jinhua/Tian Qing yang sukses mengalahkan unggulan kelima yang juga berasal dari China, Ma Jin/Tang Yuanting.

source: http://sports.sindonews.com/read/1009592/47/luar-biasa-greysia-nitya-lolos-ke-final-1433587038