Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc, mengungkapkan kartu merah yang didapat Zlatan Ibrahimovic justru menginspirasi dan membakar gairah timnya. Ibracadabra –demikian julukan sang bintang- diusir keluar lapangan pada menit ke-32.

Ibra langsung dihadiahi kartu merah oleh wasit Bjorn Kuipers lantaran menekel Oscar dos Santos dengan keras. Akibatnya kampiun Ligue 1 itu harus tampil dengan 10 pemain selama hampir satu setengah jam.

Hebatnya, diusirnya sang mesin gol tak lantas membuat PSG tenggelam atau kehilangan arah. Mereka justru membuktikan sebagai sebuah tim yang solid dan mengancam, meski tanpa sosok Ibracadabra.

Terbukti dengan hadirnya gol penyama kedudukan (1-1) lewat David Luiz di menit ke-86. PSG kembali membalas ketika Eden Hazard membawa London Biru unggul 2-1 di menit ke-96, lewat tandukan Thiago Silva yang memanfaatkan tendangan sudut Thiago Motta. Skor 2-2 atau agregat 3-3 pun membawa PSG melangkah ke putaran perempatfinal.

“Ini adalah sukacita yang besar. Para pemain sudah siap menghadapi laga ini dan mereka melakukan pekerjaan yang hebat. Mereka memainkan pertandingan yang luar biasa dari awal hingga akhir. Kami menerima pukulan ketika Zlatan diusir keluar lapangan,” tegas Blanc, melansir Infosport, Kamis (12/3/2015).

“Pertandingan tadi sedikit gila dan penampilan (kedua tim) sungguh luar biasa. Saya sudah melihat statistik dan hasil penguasaan bola. Ini adalah malam yang besar untuk saya dan tim, juga seluruh pendukung dari Prancis. Kami melakukan sesuatu yang hebat, tetapi di saat bersamaan kami belum meraih apa pun,” tuntas mantan pelatih Timnas Prancis itu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here