Membawa Semen Padang ke fase 8 besar Indonesia Super League musim lalu, tak memastikan Jafri Sastra, eks pelatih Kabau Sirah, bertahan di Stadion Agus Salim Padang. Ya, pasca turnamen pra musim Piala Wali Kota Padang dengan hasil minor, ia langsung digantikan Nil Maizar.

Kehadiran pelatih 45 tahun tersebut menjadi warna tersendiri di tubuh klub berkostum ini. Selama tampil di Piala Gubernur Sumsel 2015, Esteban Viscara dan kawan-kawan menekuk PSPS Pekanbaru 3-0, serta menahan imbang Sriwijaya FC dan Martapura.

Tim besutan Nil Maizar akan bersiap menghadang Persib Bandung di hadapan bobotoh pada Sabtu (4/4). Lain era kepelatihan Jafri, beda pula masa kepelatihan Nil Maizar. Inilah yang diwaspadai kubu Maung Bandung.

Jajang Nurjaman mengungkapkan penampilan Semen Padang akan berbeda saat turun di laga pramusim dan di kompetisi sesungguhnya. Apalagi peran pembangkit sosok Nil Maizar membawa perubahan kepada skuatnya hingga mengevaluasi semua lini. Kekuatan Padang di pramusim bukan tolak ukur Janur untuk memandang klub kebanggaan Spartacks (suporter) ini.

“Engga jadi ukuran, karena waktu itu kan (Piala Wali Kota Padang) masih pramusim. Ini pertandingan sesungguhnya buat mereka,” ungkap Janur mewaspadai saat ditemui Rabu (2/4).

Lalu, apakah Eka Ramdhani dan kolega akan mengulang suksesnya musim lalu membenamkan Maung Bandung di hadapan tuan rumah?

Berikut head to head kedua klub di 4 pertandingan terakhir ISL
15/8/14 Semen Padang vs Persib 3-1
16/2/14 Persib vs Semen Padang 1-2
5/3/11 Semen Padang vs Persib 1-1
9/2/11 Persib vs Semen Padang 1-1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here