Laga pertama antara Barcelona kontra Real Madrid di tahun 2015 bertajuk El Clasico terancam ditunda. Apa yang menyebabkan laga yang bakal berlangsung di Camp Nou, 23 Maret mendatang terancam mundur?

Penyebab utamanya adalah kecemburuan sosial klub-klub La Liga lainnya kepada Barcelona dan Madrid. Mereka iri dengan perbedaan hak siar televisi yang didapatkan Madrid dan Barcelona lebih besar dari yang lainnya.

Seperti diberitakan Mirror, klub-klub La Liga telah muak dengan aturan yang dikeluarkan LFP (Federasi Sepak Bola Spanyol) karena lebih banyak memberikan keuntungan bagi Madrid dan Barcelona.
Karena masalah itu, mereka bakal mogok bertanding. Aksi mogok masal itu pun mengancam jadwal pertandingan Madrid kontra Barcelona yang sering disebut sebagai laga El Clasico.

Pada November 2014, mereka sudah mengajukan proposal baru dan meminta bantuan kepada Menteri Olahraga Spanyol, Miguel Cardenal untuk mengubah aturan tentang penjualan hak siar televisi. Klub-klub La Liga ingin pembagian uang yang merata.

Kabarnya, Presiden LFP, Javier Tebas telah melakukan rapat luar biasa untuk menanggulangi masalah tersebut. Jika permintaan tersebut tidak dikabulkan, maka klub-klub La Liga bakal membahas aksi pemogokan pada 4 Maret mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here