Manchester United sebentar lagi akan menghadapi Swansea City di partai lanjutan Liga Premier Inggris. Berikut data dan fakta menarik seputar laga nanti.

Pekan ke-26 Liga premier Inggris dijalani Manchester United dengan bertandang ke markas Swansea City, Liberty Stadium, Sabtu (21/2/2015) malam WIB.

MU mengusung misi balas dendam di partai nanti. Pasalnya, Swansea City adalah tim pertama yang mempecundangi mereka di ajang Premier League musim ini. Setan Merah kala itu takluk 1-2 di kandang sendiri.

Ki Sung-Yeung membuka keunggulan Swansea pada menit ke-28. Namun, Wayne Rooney menyamakannya di menit ke-53. Kemenangan The Swan dipastikan melalui gol Gylfi Sigurdsson pada menit ke-72.

MU mendapatkan angin segar di partai nanti. Pasalnya bomber andalan mereka, Robin van Persie, sudah kembali bisa diturunkan. Pemain berkebangsaan Belanda itu akan berduet dengan Radamel Falcao di lini serang.Fakta Menarik:

1. Swansea City sukses mencetak sembilan gol dari 11 partai terakhir di ajang Liga Premier Inggris.

2. Manchester United menjadi tim yang paling banyak kebobolan dari bola mati. Secara statistik, gawang Davie de Gea kebobolan 46 persen.

3. Sementara, Swansea adalah tim yang paling sedikit mencetak gol dari situasi bola mati. Mereka baru baru menceloskan empat gol atau 14%.

4. Manchester United menjadi tim kedua yang paling banyak mengonversi peluang menjadi gol di bawah Chelsea.

5. Menyusul kehilangan mesin gol mereka Wilfried Bony, Sung-Yong Ki kembali menjadi andalan di lini depan, total dirinya sudah mencetak empat gol.

6. Manchester United belum terkalahkan di 10 laga tandang di semua ajang.

7. Robin Van Persie kembali menjadi andalan di lini depan, total dirinya sudah mencetak 10 gol.

8. Manchester United sukses melaju kebabak berikutnya di ajang FA Cup, usai menyingkirkan tim asal League Two, Preston North End dengan skor 3-1 di laga tandang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here