Jebol 5 Kali Musim Lalu, Made Anggap Sebagai Cambuk
Penjaga gawang utama Persib Bandung, I Made Wirawan mengaku siap mengawal gawang Maung Bandung dalam laga pembuka Indonesia Super League 2015. Padahal sebelumnya dia sempat absen dalam agenda latihan Persib usai bergabung bersama tim nasional Indonesia. Tapi Made mengatakan kebugarannya sudah semakin membaik setelah memaksimalkan waktu istirahat.

“Ya kemarin sempet demam sama sakit perut, sekarang sudah lebih baik. Mudah-mudahan pas pertandingan sudah bisa main,” ujarnya ketika dijumpai di Mess Persib, Kamis (2/4).

Persib sendiri di musim lalu mempunyai catatan buruk ketika menghadapi Semen Padang. Di kandang Maung Bandung takluk 2-1 dan tumbang 3-1 di Padang. Total 5 gol pun bersarang di gawang yang dikawal Made. Meski begitu kekalahan yang didapat justru harus bisa menjadi suntikan motivasi untuk tidak mengulang hasil serupa.

“Ya kita jadikan itu sebagai cambuk, 2 kali kalah semoga besok kita bisa meraih hasil maksimal,” terangnya.

Menanggapi skema yang akan ditampilkan, Made mengatakan dia tidak bisa berbicara banyak dan menyerahkan segalanya kepada pelatih. Begitu juga dengan kekuatan tim tamu dengan pelatih anyarnya. Dia hanya meminta Maung Bandung fokus mengawasi Semen Padang sebagai tim, bukan menyorot individu pemainnya.

“Kekuatan mereka mungkin hampir sama, karena hanya ada tambahan beberapa pemain saja. Yang pasti kita ga lihat satu dua pemain tapi sebagai tim. Pergantian pelatih jadi Nil Maizar juga saya ga tahu perubahannya karena kita (Persib) belum ketemu lagi jadi ga ngerti juga,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here