Cara Memilih, Menggunakan, dan Membersihkan Blander Agar Awet Digunakan

Blander merupakan alat dapur yang memiliki kegunaan yang cukup penting, yang mana gunanya antara lain seperti untuk membuat aneka macam jus buah atau jus sayur serta menghaluskan makanan bayi dan berbagai macam bumbu. Sekarang ini banyak sekali jenis dan merk blander di pasaran salah satunya seperti blender Philips lengkap dengan kapasitasnya, listrik, fitur-fitur khusus dan lain sebagainya.

Cara Memilih, Menggunakan, dan Membersihkan Blander Agar Awet Digunakan

Memilih salah satu alat dapur ini dengan memperhatikan beberapa kriteria seperti kapasitas tabungnya, bahan dari tabung, ketajaman pisau, serta beberapa fitur lainnya sangat penting untuk dilakukan. Tentunya anda tidak mendapatkan alat dapur tersebut dengan kualitas yang kurang baik. Maka dari itu beberapa hal tersebut jangan sampai diabaikan ketika hendak membelinya. Setelah anda mendapatkan barang yang sesuai, langkah selanjutnya  yang harus diperhatikan yaitu cara penggunaannya.

Alat ini kan bekerja dengan baik dan aman jika anda menggunakannya dengan cara yang benar. Pertama yang harus dilakukan ketika menggunakannya yaitu mengatur fitur kecepatan. Sesuaikan kecepatan dengan jenis bahan yang akan diolah sesuai dengan hasil penghancuran yang anda harapkan. Perlu diperhatikan, jangan sampai memilih kecepatan yang tidak sesuai dengan jenis bahan yang dipilih karena tindakan tersebut bisa menyebabkan alat mengalami gangguan di bagian rotor-nya.

Selanjutnya ketika akan menghidupkan blander, sebaiknya pastikan apakah blender serta penutup tabungnya sudah terpasang dengan baik. Serta hindari penggunaan tabung yang melebihi kapasitas dan  jangan terlalu lama mengoprasikannya. Setelah anda selesai menggunakannya, langkah terakhir yaitu membersihkannya.pertama yang harus dilakukan yaitu melepas blander dari mesinnya dan kemudian lepaskan juga mata pisaunya. Kemudian bersihkan dengan air hangat atau bisa juga menggunakan sedikit sabun. Hati-hati ketika akan membersihkan pisaunya, jangan sampai tangan anda terluka. Untuk menghilangkan bau pada blender tersebut, anda juga bisa menggunakan jeruk nipis.

Itulah beberapa langkah yang bisa dilakukan agar blander bisa bekerja dengan maksimal serta awet digunakan. Namun jika anda ingin memiliki blander yang lebih awe, sebaiknya pilihlah merk yang sudah memiliki nama seperti blander Philips yang bisa anda dapatkan di elevenia.co.id situs belanja online terlengkap di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here