Berita Bola Jitu: Atep Bertekad Kembalikan Citra Indonesia

Lewat AFC Cup, Atep Bertekad Kembalikan Citra Indonesia
Dalam rilis yang dikeluarkan oleh induk sepakbola dunia, FIFA, posisi Indonesia kian merosot dari yang semula berada di peringkat 156 menjadi 159. Bahkan posisi Indonesia disusul oleh negara hasil pecahan tanah air, Timor Leste. Kondisi ini dipandang miris oleh pemain Persib, Atep yang menilai skuat Garuda seharusnya berada di jajaran elit Asia jika melihat fanatisme sepakbola nasional.

“Tentu itu sangat disayangkan yah, sama Timor Leste aja kita kalah. Negara besar dengan penduduknya yang sangat suka dengan sepakbola harusnya lebih dari itu, harus ada perubahan,” ujarnya ketika diwawancara di Bandara Husein Sastranegara, Minggu (12/4) kemarin.

Pemain asal Cianjur itu pun meminta supaya asosiasi sepakbola nasional, PSSI untuk segera melakukan perbaikan. Indonesia sendiri di tingkat Asia berada di peringkat 30 dari total 46 negara anggota AFC. Sedangkan di Asia Tenggara tercecer di tangga ketujuh, di bawah Thailand, Vietnam hingga Myanmar.

“Mudah-mudahan PSSI bisa merenovasi semua sehingga timnas kita lebih baik. Minimal kita harus sejajar dengan Thaliand lah. Karena dengan banyaknya orang yang mencintai sepakbola dan dengan potensi juga besar kenapa tidak kita mampu seperti mereka,” sahutnya.

Eks punggawa timnas itu pun bertekad menebus menurunnya Indonesia dengan membawa Persib Bandung berprestasi di AFC Cup 2015. Karena dengan begitu citra sepakbola nasional bisa kembali terangkat di mata internasional. Peluang ke arah sana pun masih terbuka karena sejauh ini Indonesia masih berada di puncak klasemen grup H.

“Mungkin di Asia Tenggara sepakbola kita terus menurun. Tentu kita ingin mengangkat lagi lewat Persib. Caranya dengan bermain bagus dan menang sehingga nama Indonesia sendiri akan terangkat. Motivasi ke arah situ pasti ada,” tukasnya.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *