Cambridge United's McGeehan is challenged by Manchester United's Rooney and Fellaini during their FA Cup fourth round soccer match at Old Trafford in Manchester

 

  • Bek Manchester United, Jonny Evan mengakui kalau dia bersama rekan-rekannya butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan gaya permainan yang diinginkan oleh manajer Louis van Gaal.

Sejak datang ke Old Trafford Stadium usai Piala Dunia 2014, Van Gaal memperkenalkan formasi 3-5-2 kepada para pemain Setan Merah (julukan MU). Strategi tersebut menuntut para pemain MU memberikan tekanan ke lini pertahanan lawan dengan memegang penguasaan bola.
Taktik itu terbilang sulit diperagakan oleh Wayne Rooney cs. Sebab, mereka terbiasa dengan formasi yang sudah diwariskan oleh manajer terbaik MU, Sir Alex Ferguson, yakni 4-4-2.

“Para pemain telah banyak berusaha, tapi itu sulit dan membutuhkan waktu. Kami sudah terbiasa bermain dengan sebuah cara dalam waktu yang lama. Kemudian perubahan manajer terjadi dan dia (Louis van Gaal) ingin kami bermain dengan caranya,” ucap Evans seperti diberitakan The Guardian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here