Frank Lampard untuk kali ke-11 akan menghadapi Barcelona di Liga Champions. Sebelumnya, ia telah 10 kali melawan klub raksasa Catalan tersebut bersama mantan klubnya Chelsea, termasuk kemenangan di semifinal saat Chelsea memenangkan trofi Liga Champions pada 2012.

Lampard yang musim ini bermain untuk Manchester City yakin, meski menghadapi Barcelona selalu menjadi hal yang berat, timnya bisa lolos ke perempat final untuk kali pertama kali dalam sejarah, terutama jika bermain dengan kekuatan mereka.

“Dengan Liga Champions, terutama menghadapi sebuah tim seperti Barcelona, Anda harus menyadari kekuatan mereka. Mereka seperti memukul Anda di wajah berkali-kali dengan jumlah operan yang mereka lakukan,” kata Lampard kepada wartawan seperti dikutip Goal, Kamis (19/2/2015).

“Kami akan menyadarinya dan akan menjadi tugas kami sebelum pertandingan, tapi di laga kandang pastinya kami ingin menggunakan kekuatan kami sendiri,” tambahnya. Kami perlu memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah dan menggunakan kekuatan kami. Ini mengenai bagaimana menguasai lini tengah, tapi pastinya, kami ingin menyerang.”

Winger City Jesus Navas juga menyatakan peluang timnya dengan Barcelona sama besar. “Saya tidak melihat Barca sebagai favorit. Ini akan sangat imbang. Saya pikir kedua tim memiliki kesempatan sama dan itu akan menjadi kompetisi yang sangat baik,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here