Rudiyana Tak Pengaruh Ditempatkan di Sayap Kanan

Persib Bandung menuntaskan kesempatan uji coba melawan Al-Jabar Cirebon dengan skor telak 9-0. Laga yang dihelat di Lapangan Pusdikpom, Jumat (24/4) sore, striker Rudiana yang dimasukkan pada babak kedua sebagai striker sayap kanan mengganti M Ridwan, berhasil menjawab kepercayaan pelatih dengan menyumbang 3 gol. Dirinya bersaing dengan pencetak hattrick lainnya, Ilija Spasojevic.

Rudi mengungkapkan ia menjalani pertandingan sore itu dengan semangat dan maksimal. Dipercaya untuk turun dalam suatu laga uji coba, menjadi ajang pembuktian pemain 22 tahun ini untuk memupuk harapan agar bisa tampil di laga sesungguhnya (QNB league atau AFC Cup). “Ya ini sebagai kerja keras, usaha buat nunjukin ke sana (dipercaya tampil di kompetisi QNB / AFC Cup), juga pembuktian buat ke pelatih,” ucapnya saat ditemui usai laga.

Mengenai hattrick yang diciptakan, ia mengakui hanya memanfaatkan sekecil apapun peluang yang datang kepadanya. “Ya saya hanya memanfaatkan sekecil apapun peluang untuk menjadi gol,” singkat pemilik nomor punggung 17 ini.

Ditempatkannya Rudi bukan pada posisi asli sebagai striker murni oleh coach Jajang Nurjaman, malah membuat gelontoran golnya menjadi bertambah. Sebelumnya pun Rudi sempat pula ditempatkan sang pelatih di sisi kanan saat laga di Ciamis melawan PSGC. Hasilnya ia menyumbang 1 gol. “Ditempatkan di sisi kanan, nyaman aja di posisi itu, meski basic saya sendiri sebagai striker tengah kan,” ujarnya.

Mengenai jarang diberi kesempatan untuk masuk line up dalam sebuah pertandingan, ia pun menanggapi dengan santai. Pemain tersebut tidak ingin menyerah guna membuat Janur meliriknya ke skuat utama. “Masih banyak juga pertandingan di liga, jangan putus asa. Engga dibawa ke liga atau AFC jangan menyerah, pelatih lebih tahu juga yang terbaik,” ucapnya tenang.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *