Sekilas Tentang PT Parna Raya yang Sukses

Angkutan transportasi merupakan kebutuhan pokok untuk beberapa perusahaan besar di Indonesia. Kebutuhan angkutan transportasi tersebut meliputi berbagai macam komoditi untuk pengangkutan atau pengiriman jalur darat dan laut.

Untuk beberapa perusahaan-perusahaan besar di Indonesia baik BUMN maupun swasta, kini mempercayakan jasa angkutan transportasinya pada perusahaan jasa yang berpengalaman, seperti salah satunya PT Parna Raya.

PT Parna Raya
PT Parna Raya

Hingga saat ini pun, perusahaan tersebut masih diminati bahkan menjadi pilihan paling populer di kalangan para pengusaha atau industri skala besar untuk mengangkut berbagai macam jenis komoditi yang akan dikirimnya.

Banyak sekali unit angkutan yang dimiliki oleh perusahaan tersebut, sehingga perusahaan besar di Indonesia, seperti PT Krakatau Steel selalu menggunakan jasa angkutnya.

Sejarah Singkat

PT Parna Raya didirikan pada tahun 1972 oleh seorang pengusaha asal Batak yang bernama Marihad Simon Simbolon. Awal mulanya perusahaan ini berdiri hanya mengandalkan beberapa armada saja, bahkan bukan sekelas perusahaan besar, melainkan hanyalah bisnis keluarga semata. Seiring perkembangannya dari tahun ke tahun, bisnis keluarga asal Batak ini mengalami kemajuan yang signifikan.

Hingga akhirnya jadilah sebuah perusahaan besar yang melayani jasa angkutan transportasi untuk berbagai macam jenis komoditi.

Terbukti, sekarang pun perusahaan tersebut memiliki armada baru berupa kapal laut dengan kapasitas angkut sebesar 5000 ton pada kolom truk 4 hektar. Angkutan transportasi laut ini bisa mengangkut berbagai barang atau komoditi ke semua wilayah di Indonesia.

Masa Emas

Perjalanan PT Parna Raya terus mengalami perkembangan yang drastis, sampai-sampai perusahaan tersebut membuka anak perusahaan di beberapa kota besar di Indonesia. Masing-masing anak perusahaan yang dikembangkan ini memiliki job desc yang berbeda-beda.

Masa-masa kebangkitan perusahaan ini didukung dengan adanya layanan bisnis freight forwarding. Bisnis tersebut merupakan layanan terpadu untuk bongkar muat barang, layanan pembersihan dokumen, serta beragam layanan lainnya. Didukung pula dengan peralatan dan infrastruktur modern, membuat perusahaan tersebut semakin berkembang pesat dan semakin dibutuhkan keberadaannya.

Itulah sekilas tentang sejarah singkat dan masa keemasan PT Parna Raya yang masih berdiri hingga saat ini. Untuk berbagai informasi seputar armada yang tersedia, layanan terbaru, dan lain-lain, Anda bisa mengunjungi situs resminya di www.parnaraya.co.id.

Untuk kebutuhan jasa angkutan transportasi kelas industri, kini bisa Anda percayakan pada PT Parna Raya. Kinerjanya berpengalaman serta menjadi salah satu pilihan terbaik bagi perusahan-perusahaan industri kelas besar di Indonesia untuk kebutuhan pengiriman barang.