Chelsea akan tetapi menjadi tim kuat dan membahayakan sekalipun tanpa diperkuat sosok Nemanja Matic. Hal ini ditegaskan oleh andalan di bawah mistar gawang The Blues, Thibaut Courtois.

Matic langsung diganjar kartu merah oleh wasit Mark Atkinson di menit ke-70, setelah melakukan pelanggaran keras terhadap striker Burnley, Ashley Barnes. Akibatnya, pemain berusia 26 tahun itu absen di tiga pertandingan.

Itu artinya, Matic tak dapat diturunkan saat Chelsea menghadapi Tottenham Hotspur di partai final Capitan One Cup, akhir pekan nanti. Meski demikian, Courtois menegaskan timnya masih menyimpan banyak kekuatan untuk meraih hasil sempurna di Wembley.

“Kami memiliki pertandingan yang sulit pekan depan dan Matic telah tampil sangat baik selama musim ini. Sayang, dia tidak dapat tampil di laga final nanti. Tetapi tentu saja, kami memiliki pemain lain yang juga harus melakukan tugas mereka,” tegas Courtois kepada Chelsea TV, seperti dilansir Sportsmole, Senin (23/2/2015).

“Meski begitu, kami masih memiliki tim yang kuat, sehingga saya tidak berpikir bahwa hal itu (tanpa sosok Matic) akan menjadi masalah yang besar,” tegas kiper yang sempat dipinjamkan ke Atletico Madrid selama tiga musim itu.

Matic langsung menjelma menjadi pemain kunci sejak berlabuh di Stamford Bridge musim panas 2014. Sejauh ini, pemain internasional Serbia itu telah tampil di 42 pertandingan dengan torehan satu gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here