Sekarang ini, butuh dana tunai dalam waktu singkat bukan suatu kemustahilan untuk dikabulkan. Selama kamu memiliki sesuatu yang bisa dijadikan jaminan pinjaman dana tunai, kamu bisa mendapatkan dana yang kamu butuhkan. Lembaga keuangan memiliki berbagai produk dan layanan, mulai dari pinjaman BPKB motor sampai dengan pinjaman sertifikat rumah, untuk memberikan pinjaman berupa dana tunai ke masyarakat.

Berbekal BPKB motor atau sertifikat rumah, kamu bisa menggadaikannya untuk mendapatkan dana tunai. Untuk pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah, kamu bisa mendapatkan plafon pinjaman hingga Rp 2 Miliar dengan tenor 5 tahun.

Salah satu perusahaan finance yang menawarkan hal tersebut adalah BFI Finance. Di sini, kamu bisa mendapatkan dana tunai dalam waktu 7 hari setelah pengajuan. Namun tunggu dulu, sebaiknya kamu juga mengetahui syarat pengajuan pinjaman sertifikat rumah di BFI Finance.

Image result for Sertifikat Rumah di BFI

Syarat Pengajuan

Jika kamu ingin mengajukan pinjaman sertifikat rumah ke BFI Finance, kamu harus memenuhi syarat-syarat berikut ini :

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Berstatus sebagai karyawan tetap, pengusaha, atau profesional
  3. Untuk yang berstatus pegawai/ karyawan tetap sudah mengabdi minimal selama 2 tahun
  4. Usia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun
  5. Memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta / bulan

Apabila kamu memenuhi semua persyaratan calon debitur, kamu bisa mulai mengumpulkan persyaratan untuk pengajuan proses pinjaman.

Dokumen yang Perlu Dipersiapkan

Ada beberapa dokumen yang perlu kamu persiapkan untuk mengajukan pinjaman ke BFI Finance. Setidaknya, ada tujuh jenis dokumen yang harus kamu siapkan agar pengajuan pinjamanmu bisa segera diproses, yaitu sebagai berikut :

  1. Formulir aplikasi pinjaman
  2. Fotokopi KTP peminjam dan pasangannya
  3. Fotokopi KK
  4. Fotokopi Akta Nikah untuk yang sudah berkeluarga
  5. Fotokopi NPWP
  6. Fotokopi rekening tabungan / rekening koran 3 bulan terakhir
  7. Slip gaji asli 3 bulan terakhir atau bisa juga SPPT terakhir

Demikian syarat yang perlu kamu penuhi untuk pengajuan sertifikat rumah di BFI Finance. Syaratnya relatif mudah. Proses pencairannya juga tergolong cepat, hanya 7 hari. Jadi, apalagi yang membuatmu ragu untuk memilih BFI Finance sebagai perusahaan tempat menggadaikan sertifikat rumah?