Mascherano Otak di Balik Kegagalan Penalti Sergio Aguero

Kiper Marc-Andre Ter Stegen dianggap sebagai sosok penting dalam menjaga keunggulan 1-0 Barcelona atas Manchester City di leg kedua fase 16 besar Liga Champions, Kamis (19/3/2015). Namun siapa yang tahu ketika ia memblok tendangan penalti Sergio Aguero, itu nyatanya berkat isyarat yang diberikan Javier Mascherano.

Diprediksi bisa mengemas kemenangan dengan skor besar, El Barca justru gagal mendulang gol demi gol. Ivan Rakitic menjadi satu-satunya pemain yang memperlebar agregat keunggulan raksasa Katalunya di menit 31.

The Citizens memiliki peluang untuk memangkas jarak ketertinggalan, saat Aguero di jatuhkan Gerard Pique di dalam kotak terlarang. Namun eksekusi yang diambil sendiri oleh si pemain pada menit 77, mampu dimentahkan Ter Stegen.

Tak banyak yang tahu, keberhasilan kiper berdarah Jerman itu berkat instruksi yang diberikan Mascherano dengan menggunakan jari tangan. Hingga akhirnya, kans pasukan Manuel Pellegrini untuk menyamakan kedudukan musnah.

“Mascherano menyarankan saya bergerak ke arah kanan, sementara itu Rafinha bilang Aguero akan menendang ke arah kiri. Saya sempat bingung, namun pada akhirnya saya mengambil keputusan (yang diisyaratkan Maschesrano) dan terbukti tepat,” jelas Ter Stegen, seperti mengutip Mundo Deportivo, Kamis (19/3/2015).

Sementara itu, Mascherano pun ikut buka suara perihal saran yang diberikan kepada sang rekan. Ia mengaku kerap mengamati Aguero mengeksekusi penalti, ketika sama-sama bermain di dalam skuad Timnas Argentina.

“Ter Stegen menyelamatkan kami dari potensi kekalahan yang bisa tercipta dari penalti tersebut. Saya tahu cara Aguero menendang penalti, karena saya sering melihat dia melakukannya di tim nasional,” sambung Mascherano.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *