Juventus tampil digdaya di Signal Iduna Park dengan mempermalukan tuan rumah Borussia Dortmund. Tak tangung-tanggung, kiper Dortmund, Roman Weidenfeller harus tiga kali memungut bola yang masuk ke gawangnya.

Carlos Tévez membuka keunggulan Juve saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Sementara gol kedua dicetak oleh mantan bintang Real Madrid, Álvaro Morata yang menyempurnakan assist Tévez di menit 70.

Papan skor di Signal Iduna Park kembali berubah untuk keunggulan tim tamu manakala Carlitos –julukan Carlos Tévez– yang lolos dari jebakan offside mampu mengelabui penjaga gawang Weindenfeller di menit 79. Pasukan Massimiliano Allegri menutup pertandingan dengan skor 0-3.

Kemenangan sempurna ini memantapkan Juve melaju ke fase perempatfinal dengan tujuh tim lain, seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich, FC Porto, AS Monaco, Paris Saint-Germain, dan Atlético Madrid.

Pelatih Dortmund, Jürgen Klopp, mengatakan bahwa klub yang mengalahkan timnya akan tampil sebagai Raja Eropa. Musim lalu, Los Blancos tampil sebagai juara Liga Champions usai mengalahkan Die Borussen di partai perempatfinal dengan agregat 3-2.

“Beberapa musim sebelumnya, tim yang mengalahkan kami biasanya akan memenangkan trofi. Juventus sangat kuat dan malam ini mereka terlalu kuat untuk kami. Mereka merupakan tim yang lengkap, bertahan dengan baik dan penuh semangat, serta sangat berbahaya dalam transisi,” tegas Klopp dalam situs resmi UEFA, Kamis (19/3/2015).

“Jika tidak ada pemain Juve yang mengalami cedera, mereka akan dapat tampil di partai final,” tuntas pelatih asal Jerman berusia 47 tahun itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here