Eden Hazard khawatir dengan keselamatannya karena sering dilanggar lawan. Oleh karenanya, pemain asal Belgia itu meminta pelindung tulang kering (deker) khusus kepada pelatih Chelsea, Jose Mourinho.

Ya, Hazard tercatat sebagai pemain yang paling sering dilanggar di KOmpetisi Premier League musim ini. Total, Hazard 74 kali dilanggar lawan, atau rata-rata dia tiga kali dilanggar lawan di tiap pertandingan.

“Hazard meminta saya untuk bicara dengan beberapa kawan saya yang membuat deker berbahan karbon. Dia ingin deker yang melindungi seluruh bagian kaki. Seperti kuda,” ujar Mourinho seperti dilansir Daily Mail.

“Normalnya, kalau Anda mendapat 100 kali pelanggaran, lawan akan mendapat persentase kartu kuning tertentu. Jadi, kalau dia menjadi pemain yang paling sering dilanggar, dia seharusnya menjadi pemain yang paling sering menghasilkan kartu kuning bagi lawan. Kenyataannya tidak,” ia menambahkan.
Pelatih berusia 52 tahun itu lantas meminta wasit untuk menyikapi pelanggaran dengan cara yang berbeda, melihat dari konteksnya.

“Ada pelanggaran-pelanggaran, ada akumulasi pelanggaran, dan ada pelanggaran yang menjadi bagian dari strategi dan wasit harus paham betul itu. Kadang, pelanggaran-pelanggaran kecil adalah pelanggaran-pelanggaran besar dalam konteks pertandingan tertentu,” ujar Mou.

“Contohnya, dan banyak sekali di sepak bola, ada pemain yang menjadi spesialis dalam menghentikan serangan balik. Tim kehilangan bola, ia melakukan pelanggaran. Memang pelanggaran kecil tetapi itu menghentikan serangan balik. Dan saya rasa Eden mendapat pelanggaran dalam hal keduanya,” pelatih asal Portugal itu menjelaskan.

Chelsea malam nanti, Sabtu (21/2/2015) WIB, berhadapan melawan Burnley di Stamford Bridge. Akankah Hazard kembali menjadi incaran lawan di laga nanti?