Protein merupakan senyawa organik yang kompleks yang terdiri dari berbagai molekul seperti karbon, hidrogen, oksigen, nitrogen, sulfur serta fosfor. Manfaat protein dalam tubuh memiliki andil yang sangat besar yaitu perkembangan setiap sel dalam tubuh dan juga untuk menjaga kekebalan tubuh. Untuk itu kita perlu asupan makanan yang tinggi dan seimbang agar tubuh kita tetap berada pada fungsi yang normal dan selalu terjaga kesehatannya. Makanan tinggi protein dapat kita jumpai dalam kehidupan kita sehari-hari dan tidak akan menemukan kesulitan dalam mencari makanan tersebut karena sudah hampir merata di seluruh Indonesia keberadaannya, tinggal kita memformulasikan agar lebih variatif dalam menu makanan yang kita makan sehari-hari dan tidak hanya protein saja yang dibutuhkan oleh tubuh tetapi gizi-gizi yang lainnya harus sama dan lebih seimbang.

Makanan tinggi protein di bawah ini dapat ditemukan dengan mudah untuk asupan protein ke dalam tubuh kita dan supaya organ-organ tubuh kita dapat berjalan normal, berikut makanan tersebut :

  1.        Sushi

Sushi merupakan makanan khas Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk berupa seafood atau makanan laut, daging, sayuran mentah dan lain-lain. Sushi mengandung protein dan serat yang umumnya rendah kalori dan lemak.

  1.        Telur

Merupakan sumber protein dengan kandungan protein lebih lengkap dibandingkan sumber makanan lain, makanan ini bisa disajikan sesuai selera anda dan lebih cocok untuk menu sarapan pagi.

  1.        Tenderloin ayam

Masing-masing tenderloin ini memiliki berat yang berbeda-beda antara satu setengah hingga dua ons, tujuannya agar memudahkan anda mengontrol porsi. Makanan dengan syarat protein ini akan mudah disajikan dengan berbagai cara sesuai selera.

  1.        Dada ayam

Potongan daging rendah lemak ini dipadukan dengan sebuah roti dengan toping pilihan menjadi menu makan siang anda yang rendah kolesterol dan sehat. Makanan ini menjadi pilihan jika anda hendak makan daging yang rendah lemak jenuh.

  1.        Sirloin

Daging ini berasal dari bagian belakang sapi, daging ini tidak mengandung lemak dan lebih lebih berat ukurannya dibandingkan dengan daging sapi dari bagian tubuh yang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here