Persib Bandung meraup poin sempurna dalam lanjutan laga Grup H AFC Cup 2015. Perlawanan Lao Toyota FC sukses mereka redam dengan skor 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/3/2015).

Gol kemenangan Persib lahir dari kaki Atep pada menit 20. Gol itu sekaligus jadi jawaban Atep yang sebelumnya mengatakan ingin memberi kemenangan sebagai kado hari ulang tahun Persib ke-82 yang jatuh pada 14 Maret lalu.

Awalnya, Persib menargetkan kemenangan atas wakil Myanmar, Ayeyawady United, sebagai kado kemenangan. Tapi di Myanmar Persib hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

Dengan kemenangan kali ini, Persib menorehkan tujuh poin dari tiga laga. Persib mantap jadi pemuncak klasemen Grup H. Peluang Persib lolos ke babak berikutnya pun semakin besar.

Jalannya pertandingan

Usai turun minum, kedua tim sama-sama melakukan serangan. Tapi peluang pertama di babak kedua lahir dari kaki Atep pada menit 50. Tapi kiper Lao Toyota FC mampu menangkap bola hasil tendangan Atep dari luar kotak penalti.

Menit 57, Lao Toyota FC melakukan pergantian pemain dengan menarik pemain bertahan Saynakhonevieng dan memasukkan Soulasack Vongsengdeuan.

Dalam laga kali ini, Supardi tampak jadi pemain yang paling menonjol. Beberapa kali ia melakukan tusukan ke sektor kiri pertahanan lawan. Tapi umpan yang diberikan Supardi ke kotak penalti sering terganjal bek lawan.

Menit 62 lagi-lagi aksi Supardi merepotkan pertahanan lawan. Ia melepas umpan pada M Ridwan yang kemudian melepas umpan jauh pada Tantan. Tantan lalu menyodorkan bola pada Firman yang langsung menendang bola di kotak penalti. Sayang sepakannya terlalu lemah dan mudah diantisipasi kiper Lao Toyota FC.

Menit 64 Tantan nyaris menggandakan keunggulan Persib. Tapi bola hasil sepakannya terlalu deras dan melenceng dari gawang.

Giliran M Ridwan mencoba peruntungan pada menit 66 dengan melepas tendangan dari luar kotak penalti. Tapi usaha Ridwan juga tidak membuahkan hasil.

Berusaha mengejar ketertinggalan, Lao Toyota FC memperkuat lini tengahnya dengan menarik Phatthana dan memasukkan Anousay Noyvong. Di kubu Persib, Firman Utina digantikan Taufiq pada menit 71. Striker muda potensial Yandi Sofyan pun masuk pada menit 73 menggantikan M Ridwan.

Taufiq membuat bobotoh bersorak pada menit 77 setelah menanduk bola hasil umpan Atep. Sayang bola menyentuh mistar.

Bobotoh kembali dibuat greget pada menit 78. Atep yang menerima umpan matang di kotak penalti memilih mengumpan bola pada Konate. Bola akhirnya disapu pemain belakang lawan.

Lao Toyota FC kembali mencoba peruntungan pada menit 82 melalui tendangan bebas Paseuthsack. Tapi bola hasil eksekusinya tidak menemui sasaran.

Yandi Sofyan unjuk gigi pada menit 85. Mendapat kawalan ketat pemain belakang lawan, Yandi masih bisa melepas sepakat yang merepotkan kiper Lao Toyota FC. Tapi skor tetap tak berubah.

Beberapa peluang pun sempat diciptakan kedua tim. Tapi tidak ada gol tambahan hingga peluit akhir laga dibunyikan wasit. Skor 1-0 bertahan untuk Persib.

Dalam laga ini, wasit mengeluarkan dua kartu kuning masing-masing untuk Tantan pada menit 81 dan kiper Chanthakhad pada injury time.

Susunan pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan (GK), Jajang Sukmara, Abdul Rahman, Vladimir Vujovic, Supardi, Hariono, Dedi Kusnandar, Firman Utina (71′ Taufiq), M Ridwan (73′ Yandi Sofyan), Makan Konate, Tantan

Pelatih: Emral Abus

Lao Toyota FC: Chanthakhad (GK), Saynakhonevieng Phommpanya (57′ Soulasack Vongsengdeuan), Shintaro Ihara, Thethong Phonsettha, Moukda Souksavath, Phatthana Sylivay (69′ Anousay Noyvong), Frederic Pooda, Paseuthsack Souliyavong, Sittideth Khanthavong (77′ Jerome Suku Doe), Kazuo Homma, Maitee

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here