Tips Bijak Cicil HP Murah yang Tidak Akan Merugikan Anda

Setiap orang memiliki prioritasnya masing-masing. Ada orang yang menabung untuk membeli HP, namun ada juga yang tidak bisa menabung. Jika Anda adalah tipe yang tidak bisa menabung, cicil HP murah bisa menjadi pilihan. Kewajiban membayar cicilan setiap bulan bisa membuat Anda lebih cermat menempatkan uang. Namun sebelum mengajukan cicilan HP, ketahui tips bijak berikut ini agar tidak merugikan diri sendiri:

Sesuaikan dengan Kemampuan

Salah satu kesalahan banyak orang ketika kredit HP yaitu tidak menyesuaikan dengan kemampuan finansial. Akibatnya sulit membayar cicilan bulanan sehingga HP pun disita. Jika tidak ingin hal tersebut terjadi, pastikan memilih tipe HP sesuai kemampuan. Idealnya cicilan per bulan tidak lebih dari 30% total pendapatan bulanan. 

Bandingkan Harga

Ada banyak lembaga pembiayaan, konter HP, dan platform online yang menawarkan kredit HP. Bandingkan harga dan bunga yang ditawarkan dari setiap tempat, lalu pilih yang paling murah. Memang membutuhkan waktu lebih lama tapi bisa meringankan beban cicilan Anda.

Manfaatkan Aplikasi Kredit

Tips selanjutnya yaitu memanfaatkan aplikasi kredit. Biasanya aplikasi tersebut menawarkan kredit tanpa uang muka dan kartu kredit. Hal tersebut tentu saja lebih meringankan Anda yang butuh HP cepat.

cicil HP murah

Cari Promo

Selain bisa kredit tanpa uang muka dan kartu kredit, aplikasi kredit terkadang juga menawarkan promo menarik. Contoh promonya seperti cashback, diskon, dan lain sebagainya. Promo tersebut biasanya muncul di hari-hari spesial, jadi terus update melalui internet.

Jangan Telat Bayar Cicilan

Tips terakhir yang sangat penting untuk dipatuhi adalah jangan telat bayar cicilan. Semakin banyak cicilan yang menumpuk, maka akan semakin berat Anda membayarnya. Jadi lebih baik membayarnya setiap bulan agar lebih ringan.

Itulah tips bijak cicil HP murah yang tidak akan merugikan Anda jika dilakukan. Rekomendasi aplikasi berbasis mobile yang aman dan terpercaya untuk cicil HP adalah Kredit Plus Mobile. Aplikasi dari PT. Finansia Multi Finance (Kredit Plus) ini sudah beroperasi puluhan tahun dan mendapatkan izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Anda juga bisa mengunduhnya melalui iOS maupun Android. Informasi lain yang lebih lengkap bisa Anda lihat di website www.app.kreditplus.com.