Legenda Barcelona, Hristo Stoichkov menyarankan Real Madrid untuk menjual sang bintang, Cristiano Ronaldo pada jendela transfer musim panas ini apabila ada harga yang pas. Madrid mendatangkan pemain berjuluk CR7 itu musim panas 2009 dari Manchester United.

Kala itu Los Blancos meminang Ronaldo dengan mahar yang spektakuler, yakni 80 juta Pounds! Angka ini membuat kapten Timnas Portugal tersebut mencatat rekor baru sebagai manusia termahal di muka bumi.

Akan tetapi, rekor tersebut terpatahkan ketika Madrid melabuhkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur musim panas 2013 yang kabarnya mencapai angka 85 juta Pounds. Lupakan soal manusia termahal abad ini, Stoichkov menilai peraih tiga trofi Ballon d’Or itu sudah tak lagi nyaman berada di Santiago Bernabeu.

Alasannya, para Madridista –julukan untuk fans Madrid- belakangan mulai mengejek dan mengkritik Ronaldo. Di laga kontra Levante, Ronaldo bahkan menyempatkan diri menatap ke arah tribune belakang gawang sambil bertolak pinggang dan mengeluarkan kata yang dipercaya “Fodanse”.

Hal ini berdasarkan telaah program Jugones di kanal La Sexta. Sekadar informasi, Fodanse merupakan salah satu kata dari bahasa Portugis yang memiliki makna yang kasar.

“Anda harus bertanya kepada Florentino Perez mengenai masa depan Ronaldo. Cepat atau lambat, dia akan dijual oleh presiden klub,” ucap Stoichkov, melansir Daily Mail, Rabu (18/3/2015).

“Sepakbola seperti itu, tapi semua tergantung presiden. Saya tidak tahu apakah klub membutuhkan uang. Bila ya, maka musim panas nanti adalah waktu yang tepat untuk menjualnya,” sambung pria asal Bulgaria berusia 49 tahun itu.

Pertanyaannya sekarang, adakah klub yang siap menggelontorkan banyak uang untuk melabuhkan pemain bintang yang kini sudah berada di masa keemasaannya. Madrid tentu akan membanderol tinggi pemain yang telah mencetak 41 gol dalam 39 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here