Permainan yang dimiliki Wayne Rooney Terlahir sebagai penyerang kelas dunia dan sering bercokol di papan atas top skor Premier League, dirinya justru dimainkan di posisi gelandang saat Manchester United dilatih David Moyes dan kini Louis van Gaal.

Ada alasan mengapa Wazza – sapaan akrab Rooney ditempatkan di posisi tersebut. Kurang apiknya lini tengah Red Devils musim ini jadi salah satu alasan mengapa kapten Tim Nasional Inggris itu lebih sering beroperasi di lini sentral tersebut.

Selain itu, keberadaan dua penyerang dunia di Manchester Merah atas nama Radamel Falcao dan Robin van Persie jadi alasan lainnya mengapa pemain akademi Everton itu tidak bermain di pos lini serang.

Namun, seiring membaiknya lini tengah United yang dimotori Daley Blind dan menurunnya performa Falcao dan Van Persie di lini depan, membuat penggemar setia Setan Merah menyuarakan pendapat agar sang kapten kembali ke posisi awalnya tersebut.

Mendengar kabar itu, Van Gaal langsung mengomentari pendapat yang dilontarkan fans timnya tersebut. Menurut pelatih asal Belanda itu, tidak menutup kemungkinan bagi suami dari Coleen McLoughlin kembali menjadi juru gedor United layaknya beberapa musim yang lalu.

“Kemungkinan itu bisa berubah setiap minggunya. Semua bergantung keadaan terkini yang ada di tim. Ketika saya tidak memasang Falcao, Anda menanyakan di mana Falcao,” jelasnya seperti mengutip BBC Sport, Rabu (11/2/2015).

“Ketika saya tidak memasang Van Persie Anda menanyakan di mana Van Persie. Ketika saya memainkan Rooney di tengah saya tahu itu tidak selalu menguntungkannya untuk mencetak gol,” urainya.

Karena kerap bermain di lini tengah, dari 22 laga yang telah dilakoninya bersama United musim ini, Rooney baru mencetak delapan gol. Berbeda sekali saat ia dipercaya bermain di lini depan, yang selalu mencapai dua digit angka di setiap musimnya.

Namun, seiring performa inkonsisten yang tengah dialami Falcao akhir-akhir ini, bukan tidak mungkin Wazza akan diduetkan dengan Van Persie saat United menjamu Burnley dalam lanjutan pekan ke-24 Premier League, Kamis (12/2/2015) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here