-Pelatih Louis van Gaal mengibaratkan situasi timnya saat ini yang seperti terlibat dalam ‘balapan tikus’ dalam mengamankan posisi mereka di empat besar. Persaingan memang semakin ketat antara Arsenal, Tottenham Hotspurs, Liverpool dan Southampton untuk memperebutkan posisi di empat besar.

United saat ini menempati posisi empat klasemen sementara, hanya unggul satu poin dari The Saints dan dua poin dari The Reds. The Red Devils juga hanya terpaut satu poin di bawah Meriam London.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger pernah menyatakan cukup mengumpulkan 72 poin saja untuk tetap berada di empat besar. Pernyataan Wenger seperti menjadi suntikan semangat untuk Van Gaal. Itu artinya timnya hanya butuh tujuh kemenangan dan meraih sekali imbang dalam 11 laga berikutnya. United saat ini memiliki 50 poin.

“Saya tidak memikirkan berapa banyak poin yang akan kami raih, tapi dia (Arsene Wenger) lebih berpengalaman di Premier League. Jadi saya ingin mencoba mempercayainya,” kata Van Gaal seperti dilansir Dailymail, Rabu (4/3/2015).

Selain berbicara peluang mempertahankan empat besar, eks pelatih Timnas Belanda itu mencoba menyoroti kritik yang dilakukan fans Setan Merah kepada David de Gea dan Jonny Evans. Evans dan De Gea dikritik karena bermain kurang memuaskan, menurut para fans.

“Kalian harus memberikan dukungan kepada pemain Anda. Kalian juga harus melihat apa yang dilihat oleh fans. Tapi saya setuju dengan fans, jika kami tidak boleh menggangu kerja kiper,” urainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here