gelang berlian
gelang berlian

Model perhiasan gelang saat ini sangat beragam. Banyak jenis yang bisa terpilih baik dari segi desain ataupun bahan yang dipakai. Berlian sebagai bagian dari perhiasan mewah biasanya menjadi pemanis yang menambah nilai sebuah gelang. 

Berbagai macam desain gelang berlian yang bisa dipilih, antara lain:

1. Gelang Emas Kuning

Emas kuning masih menjadi pilihan banyak orang untuk bahan utama perhiasan mereka. Logam emas disukai karena sifatnya yang tidak berkarat dan tidak terkorosi. Warna emas kuning terkesan klasik dan elegan. Untuk gelang emas kuning sendiri bisa ditambahkan berlian baik itu hanya satu ataupun di beberapa bagiannya. 

2. Gelang Emas Putih

Selain emas kuning, emas putih juga mulai banyak disukai sebagai perhiasan karena terlihat lebih modern daripada emas kuning. Gelang emas putih juga sangat cocok dipadukan dengan berlian. Warna putih gelang bisa menambah kecerahan dari berlian yang juga berkilau putih. Kekurangan emas putih yaitu adanya lapisan rhodium yang bisa pudar jika terlalu lama ataupun tergores.

3. Gelang Terbuka

Desain gelang ada yang sepenuhnya tertutup melingkar pada pergelangan tangan, namun ada juga yang memiliki bentuk terbuka sedikit. Pada ujung bagian yang terbuka tersebut bisa diberi berlian, namun bisa juga tetap menempatkan berlian di bagian tengah gelang. Model gelang yang satu ini bisa dengan mudah dilepas daripada model gelang yang tertutup. 

4. Gelang Tennis

Gelang tennis berlian merupakan desain gelang yang cukup populer. Desain ini berupa gelang fleksibel yang memiliki satu atau banyak berlian. Diberi nama gelang tennis karena dulu dipopulerkan oleh pemain tenis Chris Evert. Saat pertandingan tenis pada 1987, Evert kehilangan gelang miliknya tersebut. Dia pun meminta pertandingan dihentikan sementara untuk menemukan gelangnya itu. 

5. Gelang Untuk Pria

Tak hanya perempuan, sebagian pria juga senang memakai perhiasan seperti gelang. Desain gelang untuk pria biasanya sedikit berbeda dengan gelang untuk wanita. Seperti halnya jam yang melingkar di tangan, desain gelang untuk pria cenderung lebih sederhana, namun kadang ukurannya lebih besar daripada gelang untuk wanita. Gelang berlian untuk pria bisa dari emas putih, kuning, ataupun bahan lainnya.