Lionel Messi kembali gagal mengeksekusi penalti saat Barcelona menang 2-1 atas Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Rabu (25/2/2015) dini hari WIB. Ini menjadi kegagalan ke-13 kali bagi Messi di sepanjang kariernya. Hanya dari 13 kegagalan itu, 2 tepisan kiper masih bisa dimanfaatkan Messi jadi gol.

Kegagalan penalti pertama Messi terjadi pada 31 Januari 2008, saat Barcelona menang 1-0 atas Villarreal di La Liga spanyol. Messi tak mampu mengeksekusi penalti dengan baik karena tembakannnya ke arah kanan mampu ditebak Diego Lopez.

Dari 11 penalti yang gagal, dua penalti Messi meleset dari sasaran dan dua lagi mengenai tiang. Sedangkan 7 tembakan uniknya mampu ditepis saat kiper melayang ke arah kiri. Seperti dilansir Marca, ini artinya tembakan Messi memang cenderung ke arah kiri.

Uniknya lagi, kiper Barcelona sekarang Marc Andre Ter Stegen salah satu kiper yang menahan penalti Messi di laga uji coba Argentina vs Jerman pada 2012 lalu.

Diego Lopez (Villarreal) dan Asier Riesgo (Recreativo) menjadi 2 kiper yang menangkis penalti Messi di kanan.Sedangkan Juan Carlos Caballero (Benidorm), Alexandros Tzorvas (Panathinaikos), Diego Alves (Valencia), Javi Varas (Sevilla), Antonio Adán (Betis), Jan Oblak (Atlético) dan Joe Hart (Manchester City) semuanya menepis tembakan di kiri.