AS Roma Raih Scudetto Belum Musnah

AS Roma kecewa berat lantaran hanya mampu meraih satu angka di laga panas kontra Juventus pada giornata ke-25 Serie A. Hasil imbang di Stadion Olimpico itu pun membuat skuad Serigala Ibu Kota mengemas 49 angka saja, terpaut sembilan poin dari si Nyonya Tua.

Meski demikian, pelatih Rudi Garcia menegaskan bahwa ambisi merebut trofi Serie A dari Juve belum musnah. Serie A sendiri masih memiliki 13 pertandingan, dan apa pun masih dapat terjadi di akhir musim nanti.

“Harapan kami meraih scudetto masih hidup,” tegas Garcia, seperti dilansir Sky Sport Italia, Selasa (3/3/2015).

Berbicara mengenai pertandingan kontra pasukan Massimiliano Allegri tersebut, sang pelatih berpaspor Prancis mengatakan bahwa permainan berjalan taktis. Ia juga menegaskan timnya tak mencari hasil imbang, melainkan kemenangan.

“Itu adalah laga yang sangat taktis, ditentukan oleh set-pieces. Saya melihat reaksi yang luar biasa di sisi Roma yang tertinggal satu gol dan kehilangan satu pemain. Kami tidak pernah bermain untuk hasil imbang. Pertandingan tersebut benar-benar ketat, permainan taktis tanpa peluang apa pun. Tetapi, kami melihat keinginan besar, dan kami pantas mendapat gol kedua di 30 menit terakhir,” lanjutnya.

“Masih ada banyak pertandingan tersisa, tetapi sekarang yang perlu kami pikirkan adalah tentang posisi kedua. Kami memiliki keuntungan dengan takluknya Napoli atas Torino,” tuntas dia.