Steven Gerrard akan meninggalkan Liverpool setelah Liga Premier Inggris musim 2014-15 berakhir pada Juni mendatang. Pemain berusia 34 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi 1,5 tahun dengan Los Angeles Galaxy pada Januari lalu untuk bermain di Liga Sepak Bola Utama Amerika Serikat (MLS).

Gerrard diharapkan bisa memainkan peran kunci di skuat asuhan Bruce Arena itu. Tapi, Gerrard yang mengenakan ban kapten bersama Liverpool tak bakal mendapatkannya di LA Galaxy. Robbie Kane yang dipercaya sejak 2013 tidak akan menyerahkan ban kapten kepada mantan gelandang Timnas Inggris itu.

“Dia (Gerrard) tiba sebagai tambahan, bukan pengganti kapten,” kata Keane kepada wartawan di Dublin seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (19/2/2015). “Saya sudah berbicara dengan Gerrard dan dia gembira tentang tantangan di LA Galaxy. Dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuat kami.”

Kick-of LA Galaxy di MLS musim ini akan menghadapi Chicago Fire di Stubhub Center pada 6 Maret.

Gerrard meninggalkan Liverpool setelah kontraknya berakhir pada Juni 2015. Membela The Reds sejak 1998, Gerrard telah membantu klub meraih trofi Liga Champions, Piala FA, Piala Liga Inggris, FA Community Shield, Piala UEFA, dan Piala Super Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here