cara merawat rambut pria
cara merawat rambut pria

Bagi semua manusia yang mempunyai rambut, rambut merupakan sebuah inventaris yang berharga. Tidak terkecuali, baik itu untuk wanita ataupun lelaki. Biasanya, sebagian lelaki menganggap bahwa merawat rambut adalah hal yang tidak terlalu penting padahal justru pria lah yang selalu terpapar oleh debu dan juga kotoran dan paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan rambut menjadi tidak sehat. Namun, jangan khawatir, jika kita seorang lelaki yang sadar terhadap pentingnya kesehatan rambut kita, berikut ini adalah beberapa cara merawat rambut pria. Penyebab rambut kering itu dibagi menjadi faktor eksternal dan faktor internal. Faktor eksternal yaitu cara keramas dan juga produk shampo yang salah.

Kemudian penggunaan produk sebagai penata rambut yang mengandung bahan relatif sangat keras ketika menggunakan hair dryer dan juga catok, terlalu sering terpapar oleh sinar matahari dan juga angin. Sedangkan faktor internal nya itu kekurangan gizi, terkena sakit di dalam waktu yang sangat panjang, mengkonsumsi obat-obatan dan yang lainnya. Shampo yang kita gunakan untuk dapat mencuci rambut itu mengandung bahan kimia.

Bahan kimia seperti apapun itu tentu saja akan memberikan efek yang tidak baik jika kita terlalu sering menggunakannya. Kita juga membutuhkan sekali minyak rambut untuk melembabkan rambut kita. Jika kita terus sering keramas, maka minyak rambut bisa hilang dan juga rambut akan menjadi kering.

Waktu yang sangat baik sekali untuk melakukan keramas itu tiga kali dalam satu minggu. Kita harus menggunakan shampo terbaik agar rambut kita menjadi bersih dan juga sehat dengan cara menggunakan shampo Clear. Rambut kering yaitu rambut yang sangat rapuh. Kita harus dapat memperlakukan rambut kita yang kering itu sebaik mungkin dengan cara penuh kelembutan. Ketika kita menggosok bagian rambut, gunakanlah jari secara perlahan-lahan. Kita tidak boleh menggunakan kuku kita untuk dapat menggosok kulit kepala. Hal ini dapat menyebabkan rambut kita menjadi cepat patah. Gunakanlah jari kita dan juga gosoklah secara lembut. Itulah sedikit tips cara merawat rambut pria yang baik dan kita bisa mempraktekannya sendiri di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here