Ranah hiburan kini harus berduka lagi karena harus kehilangan satu musisi legendaris yaitu Rinto Harahap. Beliau meninggal di Singapura tepatnya di RS Mount Elizabethkarena, Singapura,  sakit kanker yang dideritanya.

Kabar meninggalnya penyanyi dan pencipta lagu itu, muncul melalui pesan berantai yang diterima awak media. Rinto dikabarkan meninggal dunia pada Senin (9/2) malam pukul 23.00 WIB.

“Innalilahi wa innalilahi rojiun telah meninggal dunia Rinto Harahap jam 23.00 waktu Singapore, di RS Mount Elizabeth, karena kanker stadium 4,” tulis pesan itu.

Setelah kabar itu beredar situs wikipedia juga telah menuliskan mengenai wafatnya penyanyi senior itu. Rinto Harahap dikenal sebagai seorang penyanyi, pencipta lagu, dan produser.Tahun 1970-an ia mendirikan grup band The Mercy’s yang terdiri Charles Hutagalung, Reynold Panggabean dan Rinto Harahap sendiri.

Di samping seorang komposer ia juga mempunyai perusahaan recording bernama Lolypop di era 1970-an. Banyak penyanyi Indonesia yang populer berkat lagu ciptaannya, antara lain Nia Daniati, Betharia Sonata, Christine Panjaitan, Iis Sugianto dan Eddy Silitonga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here