Beberapa Aktivitas yang Dapat Membantu Untuk Mendukung Perkembangan Bayi 4 Bulan

Pada usia 4 bulan, bayi akan melalui masa perkembangan yang akan berpengaruh baik untuk pertumbuhan nya. Perkembangan bayi 4 bulan dapat dilihat secara jelas karena bayi akan bergerak lebih aktif dibandingkan sebelumnya. Kemampuan nya juga menjadi lebih berkembang, seperti halnya kemampuan motorik hingga kemampuan berbicara. Selain itu, penglihatan bayi juga menjadi lebih baik, sehingga bayi sudah bisa mengenal berbagai warna maupun hal lainnya.

Sebagai orang tua yang selalu mengharapkan bayi bertumbuh dengan baik dan optimal, terdapat beberapa aktivitas yang dapat dilakukan untuk membantu perkembangan bayi pada usia 4 bulan tersebut. Sebagai orang tua yang baik juga, menjaga kenyamanan bayi menjadi hal yang penting. Bayi akan merasa nyaman apabila popok yang digunakan nya terhindar dari ruam popok. 

Hal ini tentu diperlukan ketelitian pada setiap memilih popok agar bayi tetap merasa nyaman. Sebagai pilihan terbaik, maka popok dari MAKUKU telah menjadi popok terbaik dan menjadi pilihan yang tepat untuk bayi. Popok dari MAKUKU juga dipercaya menjadi popok yang dapat melindungi keaktifan bayi. 

Berbagai aktivitas yang baik dapat dilakukan dengan hal yang mudah. Namun, untuk mencapai perkembangan yang lebih optimal, tetap dibutuhkan aktivitas yang mendukung juga sehingga perkembangan nya akan lebih baik. Berikut adalah beberapa aktivitas yang baik untuk mendukung perkembangan bayi 4 bulan :

Perkembangan Bayi 4 Bulan

Selalu Mengajak Bicara

Mengajak bayi berbicara merupakan salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan kemampuan bahasa dan juga berkomunikasi bagi bayi. Anda bisa memintanya berbicara dengan kata-kata sederhana dengan cara memberikan contoh agar bayi dapat menangkap dan mengikutinya. Kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin.

Melatih Tummy Time

Tummy time atau pelatihan perut juga dapat membantu bayi berkembang secara optimal. Anda bisa rutin melakukan senam perut setiap 20-30 menit sehari. Posisi tengkurap ini dapat membuat bayi lebih kuat dan peka terhadap lingkungan.

Melatih Kemampuan Motorik

Melatih kemampuan motorik dapat dilakukan dengan hal yang sederhana, seperti menggenggam benda atau memberikan nya mainan. Hal ini akan membuat kemampuan bayi menjadi lebih baik. Melatih kemampuan motorik ini menjadi hal yang penting untuk dilakukan secara rutin.